Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Kenalan dengan Mornine, Robot Canggih Berteknologi AI dari Chery
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Chery saat ini tengah membangun ekosistem layanan konsumen terbaru dengan memanfaatkan robot cerdas. Pabrikan mobil asal China ini bakal memperkenalkan robot bernama Mornine di konferensi dealer global, 30 April 2024 mendatang.

Robot bipedal berteknologi AI ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan teknologi AiMOGA dan Chery untuk mendorong inovasi dan meningkatkan kualitas hidup melalui teknologi robotika. Kecanggihan Mornine menjadi angin segar dari teknologi pendahulunya, seperti robot bipedal ikonik Atlas dari Boston Dynamics, yang menonjol dalam mobilitas dan keseimbangannya namun masih menggunakan sistem hidrolik.

Baca Juga:
Honda Siapkan 3 Mobil Listrik Lagi untuk Pasar Tiongkok, Indonesia Kapan?

“Mornine adalah langkah awal yang signifikan dalam perjalanan inovasi ini dan diharapkan dapat membuka jalan bagi aplikasi robot yang lebih luas di masa depan,” kata Rifkie Setiawan, Head of Brand Department, PT Chery Sales Indonesia.

Desain Biomimetik Dengan Large Language Models Mornine yang bergerak dengan motor listrik dan baterai dirancang dengan pendekatan inovasi biomimetik. Robot pintar ini dapat menjawab tantangan keseharian manusia dengan meniru pola dan strategi alam. Rancangan ini menjadikan Mornine tampil lebih realistis dengan wajah silikon mirip manusia dan kemampuan mensimulasikan gerakan otot mulut dan wajah.

Mornine mampu berjalan dalam kecepatan 4 kilometer per jam yang juga menjadi contoh luar biasa dalam kemajuan teknologi robotika. Kecanggihan Mornine juga dihadirkan dari integrasi Large Language Models (LLMs) untuk kemampuan memahami dan menghasilkan bahasa. Dengan ini, Mornine mampu menafsirkan perintah verbal atau tertulis, dan menjawab pertanyaan profesional di bidang otomotif.

Baca Juga:
Karyawan Dipecat, Proyek Mobil Listrik Murah Tesla Terhenti

Robot Cerdas untuk Layanan Konsumen Mornine membuka peluang baru untuk membangun ekosistem layanan pelanggan yang inovatif. Berikut adalah beberapa skenario aplikasinya:
● Penyedia Informasi dan Penasihat Produk: Mornine dapat menjawab pertanyaan konsumen tentang produk, memberikan rekomendasi, dan meningkatkan efisiensi layanan pada pusat penjualan dan ruang pamer otomotif.
● Asisten Belanja: Mornine dapat menavigasi dan memandu konsumen menuju lokasi produk, mendemonstrasikan produk, dan membantu dalam tugas penanganan produk.
● Asisten Rumah Tangga: Mornine dapat menangani pertanyaan rutin, memberikan pengingat, membantu dalam manajemen kesehatan, mendukung perawatan orang tua dan pendidikan anak-anak, dan melakukan pekerjaan rumah tangga.

SHARE:

Google Batal Bikin Pixel Tablet 2, Hindari Persaingan dengan Apple?

Ini Respons Kemenperin soal Proposal Investasi Apple Rp1,58 Triliun