Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Raksasa Label Musik Investasi Startup Wahyoo Nyaris Rp100 Miliar
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Trinity Entertainment Group (TEG) melalui unit bisnis Corporate Venture Capital (CVC) miliknya terus menambah portfolio partner. Melalui Trinity Ventures, grup perusahaan yang besar di industri label rekaman dan talent management ini menjadi salah satu investor strategis di startup enabler UMKM Kuliner Wahyoo.

Diketahui, Wahyoo baru saja mengantongi pendanaan seri B sebesar US$6,5 juta atau sekitar Rp99,4 miliar di bulan November 2022.

CEO Trinity Entertainment Group (TEG) Yonathan Nugroho memaparkan keterlibatan perusahaannya di Wahyoo lebih dari penempatan dana investasi, tetapi juga dukungan pada promosi proyek-proyek yang akan datang.

Baca Juga:
CEO Wahyoo Berbagi Pengalaman Produktivitas Dengan Samsung Galaxy Note20 Series

"Skema pendanaan di CVC kami ada dua, pertama yang murni pendanaan, dan kedua, pendanaan disertai support business and management. Salah satunya yang kita lakukan bersama Wahyoo, yakni bekerja sama dengan artis kami, Rara dari Liga Dangdut Indonesia dan Aulia dari Dangdut Academy 4 untuk melahirkan private label Ayam Paduka," kata Yonathan.

Wahyoo saat ini mengembangkan beberapa brand private label, salah satunya Ayam Paduka. Outlet ini tersebar di Jabodetabek, Bandung dan Solo dengan jumlah outlet hampir 50 unit dan terus bertambah.

Dari sisi kinerja bisnis, Yonathan menyebut pertumbuhan Wahyoo secara year on year menunjukkan performa yang sangat baik, yakni mencapai dua kali lipat dilihat dari jumlah mitra yang bergabung. Hal inilah yang membuat Trinity Entertainment Group (TEG) optimis Wahyoo bisa menjadi partner strategis di dalam ekosistem entertainment yang tengah dibangun saat ini.

Baca Juga:
Piknik Bareng Mitra, Wahyoo Sambil Luncurkan Fitur Baru

"Wahyoo punya visi yang sangat baik dan mencerminkan sustainability dalam pergerakan bisnisnya, yakni menjadi platform end-to-end bagi UMKM Kuliner yang terbesar di Indonesia. Kami juga intens berdiskusi untuk mengetahui revenue streams, risk mitigation, serta infrastruktur rantai supply yang dihadirkan Wahyoo," tutur Yonathan.

Terkait masuknya TEG sebagai salah satu investor Wahyoo, CEO Wahyoo Peter Shearer menyatakan sangat mengapresiasi hal ini. Keputusan Wahyoo menambah model bisnis private label adalah memastikan UMKM ikut terlibat dan terdampak positif pada seluruh ekosistem kuliner yang tengah dibangun.

"Kami menyambut baik masuknya TEG ke dalam ekosistem bisnis Wahyoo, karena kami menghargai visi dan value serta keseriusan mereka dalam membangun industri kuliner di Indonesia. Melalui kekuatan para talent Trinity, kami optimis bisa sangat membantu jalannya promosi proyek private label Wahyoo ke depan," ungkapnya.

SHARE:

Ini Respons Kemenperin soal Proposal Investasi Apple Rp1,58 Triliun

Microsoft "Rayu" Pengguna Windows 10 untuk Beli PC Copilot+