Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Luncurkan Layanan Groceries Online Dua Jam Tiba
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Kebutuhan membeli makanan dan minuman secara online terus mengalami peningkatan selama pandemi. Memahami tren permintaan tersebut, Tokopedia menyediakan layanan baru yang diberi nama Tokopedia NOW!.

Tokopedia NOW! merupakan layanan dengan teknologi geo-tagging yang membantu masyarakat mendapatkan produk kebutuhan harian - termasuk produk sembako seperti daging, sayuran, buah-buahan, makanan ringan dan lainnya. Durasi pengirimannya pun cepat yakni dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

"Kategori Makanan dan Minuman terus menjadi salah satu kategori di Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi sepanjang kuartal III 2021. Artinya, masyarakat Indonesia terus mengandalkan platform digital untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama di tengah pandemi," kata Pranidhana Mahardhika, Head of Strategy and Operations Tokopedia NOW!.

Baca Juga:

Tokopedia Bagikan 5 Kiat Riset Guna Hadirkan UX Berkualitas

"Lewat Tokopedia NOW!, kini masyarakat semakin dipermudah untuk berbelanja ribuan pilihan produk dari pegiat usaha, termasuk UMKM lokal, dengan lebih cepat dan efisien tanpa harus keluar rumah. Setiap pesanan akan dilayani dan dikirim langsung oleh pihak Tokopedia dalam waktu 2 jam," jelas Pranidhana.

Selain waktu pengiriman yang sangat cepat dan gratis ongkir, masyarakat bisa mendapatkan nilai tambah lain untuk membuat belanja semakin hemat. Misalnya flash sale, diskon dan cashback hingga Rp50 ribu. 

Konsumen bisa mengakses Tokopedia NOW! dengan mengetik 'Now' pada kolom pencarian di aplikasi Tokopedia. Layanan ini telah tersedia di hampir seluruh kotamadya Jakarta dan akan terus merambah kota-kota lainnya di Indonesia. 

Baca Juga:

Mengintip Lima Tahapan ‘Design Thinking’ Sebelum Tokopedia Ciptakan Inovasi Produk

Kehadiran layanan Tokopedia NOW!, di sisi lain, merupakan salah satu upaya berkelanjutan Tokopedia dalam menggencarkan inisiatif Hyperlocal, yang berfokus mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, demi mendorong pemerataan ekonomi secara digital Indonesia.

"Ke depannya, Tokopedia akan #SelaluAdaSelaluBisa berinovasi dan berkolaborasi dengan para mitra strategis. Kami ingin semua masyarakat, baik pembeli maupun penjual khususnya UMKM lokal, di mana pun berada, bisa memiliki peluang yang sama supaya kita bisa bangkit bersama memulihkan perekonomian nasional yang terdampak pandemi," tutup Pranidhana. 

SHARE:

Google Batal Bikin Pixel Tablet 2, Hindari Persaingan dengan Apple?

Ini Respons Kemenperin soal Proposal Investasi Apple Rp1,58 Triliun