SHARE:
Technologue.id, Jakarta – Suatu ajang pencarian ide bisnis kreatif bertajuk Festival #Ambisiku baru saja usai digelar oleh Tri (Hutchinson 3 Indonesia), salah satu operator GSM tanah air. Acara yang digelar dalam bentuk roadshow di tiga kota yang dikenal sebagai ‘kota kreatif’ di Indonesia, seperti Yogyakarta, Makassar, dan Bandung tersebut berlangsung pada 16 September hingga 9 Oktober 2016 lalu. Berupaya menjadi tempat di mana berbagai ambisi anak muda dipertunjukkan, mulai dari lewat talkshow dan workshop, kemudian Kejar #Ambisiku telah menerima sebanyak 225 proposal ide. Dari situ, terpilih empat (4) ide bisnis terbaik untuk masuk ke tahap seleksi selanjutnya, yakni Boot Camp. Para pendiri dan pemilik ide bisnis kreatif yang terdiri atas sekumpulan anak muda ini mendapat predikat The Boss selama empat hari Boot Camp. Sejalan dengan misi Kejar #Ambisiku menjadikan anak muda menjadi bos bagi dirinya sendiri. Adapun empat ide bisnis yang masuk ke tahap Boot Camp di Jakarta mulai hari ini (9/11/2017) diantaranya:
- Mengundang.co asal Bandung, merupakan Wedding vendor platform online.
- SellBuyTime dari Jakarta, aplikasi mobile jual beli waktu luang dan keahlian.
- WI4GO asal Yogyakarta, platform promo lokasi usaha dengan memanfaatkan wi-fi terintegrasi media sosial dan telah dipatenkan.
- Soku.id dari Solo, mengangkat konsep food commerce dengan menjual homemade food harga terjangkau.