India Bikin WhatsApp Versi Lokal

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Rencana India untuk membuat aplikasi pengganti WhatsApp bukan sekedar wacana. Saat ini aplikasi yang dimaksud tengah diuji coba secara internal.

Aplikasi pengganti WhatsApp ini diberi nama “Sandes”, yang berarti “Pesan”. Dalam pengembangannya, Sandes didukung penuh oleh pemerintah India.

Baca Juga:

#PindahKeTelegram Ramai di Twitter

Sandes sendiri dihadirkan guna memberikan layanan komunikasi yang lebih aman dibanding WhatsApp. Layanan perpesanan ini dapat dijalankan di iOS dan Android.

Kemampuannya pun sama dengan aplikasi perpesanan lain, seperti dapat memuat pesan suara, data, dan sebagainya.. Sayangnya Sandes baru bisa dinikmati oleh segelintir orang.

Baca Juga:

Messenger Mana Paling Aman? Ini Kata Pakar

Sandes saat ini baru bisa digunakan oleh pejabat tinggi negara. Ketersediaan untuk umum masih belum diketahui hingga kini. Namun dikatakan akan hadir sesegera mungkin.

Untuk diketahui, Sandes pada awalnya dinamai GIMS atau singkatan dari Government Instant Messaging System. Kehadiran Sandes semakin mempertegas ketidaknyamanan India terhadap aplikasi asing.

- Advertisement -

Latest News

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Related Stories