Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Latest News Mobile Phones

Indikasi Ini Menguatkan Isu Rilis iPhone 14 Bakal Tertunda

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy May 5, 2022

Technologue.id, Jakarta - Kemarin, dilaporkan bahwa perakit iPhone terbesar, Foxconn, telah diinstruksikan oleh Apple untuk meningkatkan perekrutan untuk seri iPhone 14 lebih cepat dari jadwal. Hal itu guna mengurangi kemungkinan penundaan peluncuran iPhone 2022, tapi perekrutan sekarang dihentikan.

South China Morning Post melaporkan, Foxconn membekukan perekrutan di fasilitas besar Zhengzhou. Ini dilakukan setelah Pemerintah China mengumumkan lockdown selama tujuh hari sebagai tanggapan terhadap wabah COVID-19 baru.

Foxconn sebelumnya telah meningkatkan bonus untuk memikat pekerja selama akhir musim untuk mempersiapkan produksi iPhone 14. Sekaligus mencegah gangguan produksi iPhone 13.

Baca juga:
Bocoran Panel Layar Seri iPhone 14 Jadi Mimpi Buruk Desain Apple

Namun, Phone Arena mengutarakan, Foxconn sekarang telah menangguhkan perekrutan pekerja jalur perakitan sampai pemberitahuan lebih lanjut. Produksi tidak terpengaruh, berkat sistem "loop tertutup" fasilitas Zhengzhou yang membatasi pekerja di dalam pabrik dan asrama.

Fasilitas Foxconn di Zhengzhou mencakup 80% iPhone global. Jika penguncian kota diperpanjang, jadwal produksi iPhone 14 dapat terpengaruh. Apple telah memperingatkan bahwa lockdown COVID-19 di China dapat memengaruhi rantai pasokannya.

Untuk diketahui, pandemi sebelumnya memaksa Apple untuk menunda peluncuran iPhone 12 lebih dari sebulan. iPhone berikutnya kemungkinan mempertahankan desain umum yang sama dengan seri iPhone 13, tapi model Pro menggunakan guntingan pil dan lubang, kamera utama beresolusi lebih tinggi, dan chip baru, dan ini dapat menjadikannya ponsel terbaik tahun 2022.

#Foxconn #SmartphoneTerbaru #PonselTerbaruApple #AppleIphone #IPhone14Series

Baca Juga