Indonesia Akan Kebanjiran Smartphone Kamera Ganda Asus

Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia bersama model memamerkan Zenfone 4 Max Pro (Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Pasar Indonesia bakalan segera kebanjutan produk smartphone dari Asus. Perusahaan asal Taiwan itu mengaku bakalan segera menghadirkan rangkaian produk Zenfone 4 ke pasar Indonesia sebelum tahun 2017 berakhir.

Tak tanggung, Asus menyatakan siap merilis 4 smartphone dari garis keluarga Zenfone 4. Hal ini diungkap langsung oleh Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia setelah secara resmi meluncurkan Zenfone 4 Max Pro yang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh.

Baca juga : Zenfone 4 Max Pro Resmi Meluncur, Pakai Baterai Besar dan Dual Kamera

Galip memaparkan ponsel pintar yang sudah dipersiapkannya dalam waktu dekat ialah Zenfone 4 Max. Smartphone tersebut juga akan dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh, hanya saja soal prosesor dan kamera akan ada perbedaan.

Prosesor yang akan dibenamkan di Zenfone 4 Max ialah Snapdragon 430 dan RAM 4 GB. Sedangkan kamera belakangnya memakai sensor 13 MP dam 8 MP. “Harganya jauh lebih murah ketimbang ZenFone 4 Max Pro,” jelas Galip saat ditemui tim Technologue.id.

Baca juga : Jelang HUT RI, Asus Luncurkan Rangkaian Notebook Tertipis Dunia ke Indonesia

Selanjutnya, Asus akan membawa serta dua ponsel selfienya, yakni ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro. Keduanya pun akan dipersenjatai fitur dual kamera, bedanya kamera ganda akan terdapat di fitur kamera depan.

Perbedaan di kedua ponsel ini terdapat di sisi prosesor dan sensor kamera. Selfie Pro punya layar Super AMOLED, mengusung Snapdragon 625 dan kamera depan 24 MP + 5 MP. Sedangkan Zenfone 4 Selfie dipersenjatai Snapdragon 430 dan kamera depan 20 MP + 8 MP.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 Pro Mulai Bocor

“ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro akan kami rilis kuartal keempat nanti atau sekitar Oktober mendatang,” jelas Galip.

Terakhir, Asus akan membawa ZenFone 4 ke tanah air. Smartphone yang dibenami prosesor Snapdragon 660 dari Qualcomm dengan RAM 6 GB dan ruang penyimpanan internal 64GB dan 128 GB. Kamera ganda di bagian belakangnya bersensor Sony IMX362 berukuran 16 MP dan 8 MP.

Sedangkan Zenfone 4 Pro disebutkan Galip akan absen dari pasar smartphone Indonesia. “Kami tidak merilis Zenfone 4 Pro di Indonesia. Karena menyesuaikan dengan pasari dan strategi kami di sini,” tutup Galip.