Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indonesia Jalin Kerjasama dengan Bulgaria dalam Pengembangan Sektor Digital
SHARE:

Technologue.id - Jakarta, Pemerintah Republik Indonesia dan Bulgaria baru saja membahas pengembangan kerjasama yang berkaitan dengan riset siber dan pengembangan sektor digital.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, menjelaskan langkah tersebut bertujuan untuk memperkuat keamanan informasi dalam mencegah serangan siber serta mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Baca Juga:
Steam Gelar 3000 Summer Sale, Ada Diskon Game Sampai 75%

Menurut Menkominfo, Indonesia dan Bulgaria bersama-sama mengharapkan ruang digital yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemerintah kedua negara sepakat untuk tidak memberikan ruang bagi serangan siber. Apakah itu malware, phising atau semua jenis serangan siber termasuk didalamnya unethical hackers.” jelasnya.

Sebagai bagian dari Uni Eropa, Bulgaria juga membuka ruang kerja sama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia melalui pengembangan startup digital di masing-masing negara.

Bahkan, Indonesia juga membuka ruang kerja sama yang luas dengan tetap mengedepankan tata kelola data ruang digital dapat berlangsung dengan baik.

Baca Juga:
Apex Legends Mobile Bikin Roadshow di Indonesia, Ada Banyak Hadiah!

Dalam pertemuan tersebut, Menkominfo didampingi oleh Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Ismail dan Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Kebijakan Digital dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Dedy Permadi.

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik