Technologue.id, Jakarta – Bagi raksasa teknologi bernama Samsung, Indonesia sudah seperti konsumen negara sendiri. Makanya, mereka doyan sekali memprioritaskan pasar Tanah Air untuk beberapa layanannya, terutama dalam hal peluncuran flagship. Terang saja, mereka sampai saat ini adalah penguasa pasar smartphone Indonesia.

Nah, sebentar lagi, Samsung punya hadiah untuk Indonesia. Mereka akan menghadirkan layanan eksklusifnya yang masih tersedia sangat terbatas di dunia, apalagi di Asia, yaitu Samsung Pay. Pada TheJakartaPost (26/8/16), Vebbyna Kaunang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, memberitahukan kalau pihaknya berniat mengimpor Samsung Pay ke sini.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan Samsung Pay bisa digunakan secara resmi di sini. “Selama kami bisa mengimplementasikannya, pasti akan kami hadirkan,” begitu kata Vebbyna minggu lalu.

Ada beberapa pertimbangan dalam menghadirkan Samsung Pay ke Indonesia. Salah satu yang penting adalah dukungan dari pihak-pihak terkait seperti bank, perusahaan kartu kredit, pelaku bisnis, hingga pemerintah. Apalagi, bisnis dan merchant yang bermain di Indonesia belum sesiap Korea Selatan, Amerika Serikat, atau Singapura, negara-negara yang sudah lebih dulu menampung Samsung Pay.

Kendati demikian, masih ada kans besar Samsung Pay segera hadir di Indonesia. Pasalnya, penjualan flagship Samsung – yang notabene kategori ponsel yang mendukung platform pembayaran berbasis mobile itu – di sini begitu lancar. Bayangkan saja, stok Galaxy Note 7 selama pre-order di sini sudah ludes dalam tiga hari saja.

Ada yang tak sabar ingin mencoba Samsung Pay di Indonesia?

 

Baca juga:

TAK PUAS JUAL ANDROID, SAMSUNG SIAPKAN TIZEN UNTUK INDONESIA

ALASAN BEBERAPA ORANG MUNGKIN TAK JADI BELI GALAXY NOTE 7

SETAHUN, SAMSUNG PAY TAMPUNG 100 JUTA TRANSAKSI