Indonesia Tempel Tiongkok Soal Pelanggan Seluler

Ronny Nurmal, Vice President, Head of Network Product Unit Ericsson Indonesia and Timor Leste (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Indonesia jadi salah satu negara yang punya pertumbuhan pengguna jaringan telekomunikasi terbesar di dunia. Ericsson sebagai perusahaan solusi telekomunikasi yang melakukan riset soal penggunaan telekomunikasi mobile tahun 2017.

Riset yang dilakukan di kawasan Asia dan Oceania itu menunjukkan Indonesia berada di posisi ketiga soal penambahan pelanggan layanan seluler. Dalam laporan Ericsson Mobility Report 2017, tercatat 10 juta pelanggan baru di industri telekomunikasi Tanah Air pada kuartal pertama 2017.

“Kalau dibandingkan negara lain di regional Asia dan Oceania, Indonesia mengalami peningkatan pelanggan selular yang cukup tinggi dengan 10 juta pelanggan baru,” kata Ronny Nurmal, Vice President, Head of Network Product Unit Ericsson Indonesia and Timor Leste di Jakarta, Kamis (6/7/2017).
Lebih lanjut, Ronny memaparkan soal peningkatan jumlah pelanggan seluler juaranya diraih India dengan angka 43 juta. Tiongkok menempati posisi kedua dengan penambahan sebesar 24 juta pelanggan.

Sementara di belakang Indonesia ada Pakistan dan Nigeria yang pelanggan selularnya bertambah masing-masing 5 juta dan 3 juta.

Secara keseluruhan, Ericsson Mobility Report 2017 mengungkap setiap harinya ada penambahan 1 juta pelanggan seluler baru di seluruh dunia. Kalau jumlah ini stabil maka diprediksi akan ada 9 miliar pengguna seluler di seluruh dunia pada tahun 2022.

Baca juga :
Jaringan 4.5G Telkomsel Sudah Ada di 9 Kota, Tempat Tinggal Anda Masuk?
Terpilih Jadi CEO Telco Terbaik di Dunia, Ini Janji Bos Telkomsel
Serius Garap Layanan Digital, Telkomsel Lahirkan MovieMax