Indonesia Tidak Sopan, Ini Negara Paling Sopan Menurut Microsoft

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Microsoft baru saja mengeluarkan laporan bertajuk 2020 Digital Civility Index (DCI). Laporan ini begitu fenomenal sebab menyebut netizen Indonesia termasuk yang paling tidak sopan di dunia.

Lantas negara manakah yang menurut Microsoft memiliki tingkat kesopanan tertinggi?

Dilansir dari Mashable, Senin (1/3/2021), Negeri Kincir Angin, Belanda merupakan negara dengan netizen tersopan di dunia menurut Microsoft. memperoleh skor hingga 51 poin.

Baca Juga:

Ciptakan Ruang Digital Sehat, Kominfo Bentuk Komite Etika Berinternet


Selanjutnya ada Inggris menyusul dengan perolehan skor 55 poin, sehingga menempatkannya di posisi kedua. Kemudian posisi ketiga disabet oleh Amerika Serikat dengan 56 poin dan posisi keempat diraih Singapura 59 poin.

Skor DCI ini sendiri berkisar pada skala 0-100 poin. Di mana semakin rendah skor, maka paparan risiko online makin rendah, yang menghasilkan tingkat kesopanan di internet lebih tinggi.

Risiko online yang dimaksud mencakup paparan kabar hoax, ujaran kebencian, penipuan atau diskriminasi yang terjadi di dunia maya.

Baca Juga:

Warganet Indonesia Paling Tak Sopan Se-Asia Tenggara


Untuk Indonesia, skor DCI yang didapat adalah 76 poin. Indonesia berada di posisi ke-29 dari 32 negara yang diteliti Microsoft.

Sekedar informasi, Survei yang menentukan tingkat kesopanan netizen ini diselenggarakan pada bulan April sampai Mei 2020. Sebanyak 16 ribu responden yang terdiri dari kaum muda dan dewasa dilibatkan.

- Advertisement -

Latest News

Samsung A Series Terbaru Ideal Bagi Kreator Milenial

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 merupakan smartphone yang cocok digunakan oleh kreator Gen Z dan milenial. Hal ini...

Awas Hadiah PlayStation 5 Palsu

Technologue.id, Jakarta - Phishing berkedok hadiah PlayStation 5 marak terjadi belakangan ini. Mereka memanfaatkan status konsol tersebut yang kian langka untuk menarik...

Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Technologue.id, Jakarta - Keinginan Facebook untuk membuat layanan tandingan Clubhouse akan segera terwujud. Media sosial besutan Mark Zuckerberg itu bahkan telah menggelar...

PUBG Mobile Blokir 1,6 Juta Akun Karena Gunakan Cheat

Technologue.id, Jakarta - Sekitar 1,6 juta akun telah diblokir secara permanen oleh PUBG Mobile. Ini lantaran mereka melanggar ketentuan dengan menggunakan cheat.

Pangeran Philip Mangkat, Netizen Berkabung

Technologue.id, Jakarta - Kerajaan Inggris berduka, Pangeran Philip yang merupakan suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Kabar ini pun langsung menyeruak...

Related Stories