Technologue.id, Jakarta – Komputasi awan alias cloud computing kian banyak diakses perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan pendapatannya. Adopsi cloud computing dalam perusahaan juga dilakukan supaya bisa memenangi kompetisi bersama pemain lain.

Salah satu penyedia layanan komputasi awan, IndonesianCloud menyatakan terus mengupayakan kemitraan strategis untuk mendukung klien-klien enterprise mereka. Dukungan penuh dari perusahaannya diharapkan bisa meningkatkan performa pengguna layanannya.

Belum lama ini, IndonesianCloud baru saja ditunjuk sebagai certified cloud and service provider dari Red Hat. Ini merupakan sebuah inisiatif yang memberikan kemampuan yang lebih baik kepada para pelanggan dan penyedia perangkat lunak untuk mengembangkan proyek IT generasi terbaru mereka dengan menggunakan solusi dan ekosistem IT dari Red Hat.

IndonesianCloud pun menawarkan pelanggannya untuk menggunakan solusi ini dengan skema pay-as-you-go. Skema ini sesuai dengan nature dari cloud computing itu sendiri yang tidak membutuhkan investasi di depan dan menghilangkan semua risiko finansial bagi bisnis ketika mencoba inisiatif online yang baru.

- Advertisement -

Status Certified Cloud and Service Provider dari Red Hat yang diberikan kepada IndonesianCloud adalah hasil dari proses validasi panjang yang dilakukan oleh tim dari Red Hat. Setiap penyedia layanan yang ingin mendapatkan status ini harus memenuhi syarat-syarat pengujian dan sertifikasi dari standar yang ditentukan Red Hat.

“Salah satu kunci untuk meningkatkan proses bisnis dan efisiensi operasional perusahaan adalah dengan menerapkan solusi berbasis cloud yang dirancang dengan benar sehingga membantu untuk memenuhi peningkatan permintaan yang diperlukan oleh bisnis kepada sistem IT,” kata Reza Kertadjaja, COO IndonesianCloud.

Senada dengan COO IndonesianCloud, dalam sambutannya, Damien Wong, Vice President, General Manager of Red Hat ASEAN mengungkapkan kegembiraannya atas kerja sama dengan IndonesianCloud sebagai Certified Cloud and Service Provider dari Red Hat dan dengan bangga memasukkan IndonesianCloud untuk tergabung ke dalam ekosistem Partner Red Hat secara global.

Baca juga :
INDONESIA SEDANG DEMAM MUKIDI, SIAPAKAH DIA?
PERKENALKAN FITUR BARU, IFLIX GAET 35 SELEBRITIS
TWITTER SUDAH BERANTAS 360 RIBU AKUN TERORISME DALAM SETAHUN

Share this