Indosat Gelar World Industrial Design Day 2020 Cari Solusi Hadapi New Normal

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo, hari ini membuka penyelenggaraan World Industrial Design Day™ (WIDD) yang bertemakan “Design For Everyday Life”.

Program online ini adalah bentuk kepedulian Indosat Ooredoo dalam memberikan solusi kepada Masyarakat Indonesia menghadapi Masa New Normal. Peserta didorong untuk memberikan kreatifitas karya desain produk terbaik dari anak bangsa yang simple, mudah, cocok dan bermafaat dalam memasuki situasi ini. Design produk yang diharapkan akan sesuai untuk lingkungan pekerjaan perkantoran, pendidikan, pelayanan umum, maupun kegiatan sosial keagamaan.

“Indosat Ooredoo merasa terhormat menjadi bagian dari program World Industrial Design Day™ 2020 yang bertujuan untuk bersama-sama memecahkan 17 permasalahan global seperti yang tertuang pada SDGs, khususnya dalam memberikan alternatif solusi terhadap Desain Produk yang sesuai untuk Masyarakat Indonesia menghadapai Masa New Normal di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap melalui program ini, karya anak bangsa akan lebih mendapat perhatian di level global, dan solusi yang tercipta nantinya dapat diimplementasikan untuk membantu masyarakat luas menjalani tatanan kehidupan baru,” ujar Director & Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in.

Baca Juga:

Pelanggan IM3 Ooredoo Kini Bisa Akses Viu Premium Sepuasnya

World Industrial Design Day™ (WIDD) program ini adalah kelanjutan dari Global Goal Jam tahun 2019 dimana Indosat Ooredoo juga menjadi salah satu innovatornya dan merupakan bagian dari kampanye global untuk memecahkan permasalahan dunia, menginduk ke World Design Organisation™ (WDO), lembaga internasional mitra Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara serempak juga diselenggarakan di 85 kota seluruh dunia.

WDO sendiri memiliki Status Konsultatif Khusus PBB, yang sebelumnya dikenal sebagai International Council of Societies of Industrial Design (Icsid), adalah organisasi Internasional nonpemerintah yang mempromosikan profesi desain industri dan kemampuannya untuk menghasilkan produk, sistem, layanan, pengalaman, bisnis dan industri yang lebih baik, sehingga pada akhirnya mewujudkan lingkungan dan masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga:

Tingkatkan Kinerja Jaringan, Indosat Ooredoo Gandeng Ericsson Terapkan Teknologi AI

Pendaftaran WIDD 2020 akan berlangsung sejak 5 Juni sampai dengan 21 Juni 2020 yang dapat diikuti oleh peserta individu atau tim beranggotakan 5 orang yang merupakan warga negara Indonesia. Setelah itu, para peserta akan mengikuti proses seleksi pada 22-26 Juni yang diselenggarakan secara online, dan babak final akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2020. Informasi lebih lanjut tersedia pada website widd.lime-innovation.id.

Latest News

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta - Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy...

Tokopedia Berdayakan Perempuan di Era Digital Lewat ‘START Summit Extension: Women in Tech’

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menggelar START Summit Extension dengan tema Women in Tech secara daring pada 28 November 2020 pukul 09.30-19.00 WIB....

Samsung Berhenti Rilis Seri Galaxy Note Pada 2022?

Technologue.id, Jakarta - Samsung dilaporkan bakal menghentikan produksi generasi Galaxy Note-nya dalam dua tahun kedepan. Sebuah tweet oleh @cozyplanes...

Pemain PUBG Mobile Jadi Target Serangan Siber

Technologue.id, Jakarta - Game battle royale PUBG Mobile menjadi salah satu game yang paling digemari saat ini. Namun di balik itu, ternyata...

Spotify Reset Password Pengguna Akibat Masalah Keamanan Data

Technologue.id, Jakarta - Spotify melakukan pengaturan ulang kata sandi secara bergulir ke ratusan ribu akun pengguna setelah ditemukannya indikasi kebocoran data.

Related Stories