Indosat – Kemenag Gelar Perlombaan Ilmiah Bertajuk Anak Madrasah

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo kembali menjalin kerja sama dengan Kementerian Agama RI. Kali ini, kerja sama dilakukan untuk mendukung digitalisasi Madrasah lewat penyelenggaraan Madrasah Young Researcher SuperCamp (MYRes).

MYRes sendiri merupakan perlombaan gagasan ilmiah yang diusung oleh Kementerian Agama dalam rangka memberikan pembekalan kepada peserta didik. Dimana meliputi tiga studi utama di Madrasah, yaitu Ilmu Keagamaan, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, dan Ilmu Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi.

Baca Juga:

Kuota Gratis Indosat Ooredoo Sudah Bisa Dinikmati, Ini Besaran Kuotanya


Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo pada Jumat (9/10/2020), mengatakan, “dukungan kami melalui Kementerian Agama yang kali ini melalui MYRes, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan siswa, serta memberikan sarana bagi peserta didik untuk tetap menggali keahlian melalui riset nya.”

Lebih lanjut dikatakan, dukungan yang diberikan Indosat Ooredoo pada penyelenggaraan MYRes adalah dalam bentuk pemberian beasiswa kepada seluruh pemenang MYRes sebagai hadiah utama dari kegiatan ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan MYRES ini nantinya akan terbagi menjadi beberapa tahap yang seluruh rangkaian kegiatannya akan diadakan secara online. Antara lain penerimaan naskah proposal dan pengumuman penilaian proposal yang berakhir pada Tanggal 14 Oktober 2020.

Baca Juga:

Berikan Solusi Inovatif, Indosat Ooredoo Raih Penghargaan


Kemudian ada presentasi proposal pada Tanggal 19 – 22 Oktober 2020, elaksanaan penelitian di tanggal 28 Oktober – 20 November 2020, penerimaan naskah hasil penelitian di Tanggal 25 – 28 November 2020, dan presentasi Finalis di tanggal 1 – 2 Desember 2020.

“Dengan dukungan yang kami berikan, kami berharap peserta didik akan lebih termotivasi untuk berkreasi sesuai minat masing-masing untuk mempersiapkan mereka untuk menjadi profesional yang unggul di masa depan,” pungkas Bayu.

Latest News

Another Eden X Persona 5 Royal, Kolaborasi Bagian Kedua Bakal Hadir Bulan November

Technologue.id, Jakarta - Pada bulan Desember tahun lalu, RPG mobile populer, Another Eden, bikin event gabungan dengan Atlus 'Persona 5. Hari Minggu (25/10)...

Vivo Ubah Nama Funtouch OS Menjadi Origin OS

Technologue.id, Jakarta - Vivo memiliki proyek in-house software baru yang disebut Origin OS. Origin OS ini akan menggantikan 'skin' dari sistem operasi...

Bisnis Hotel OYO Kunjung Membaik

Technologue.id, Jakarta - Jaringan hotel murah OYO terus memperkuat pondasi dan ekosistem bisnisnya di Indonesia, meski di tengah pandemi COVID-19.

Empat Karakter Terbaik di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact adalah game ARPG open world yang dibuat dan diterbitkan oleh miHoYo tanggal 28 September 2020. Game ini...

Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik,...

Related Stories