Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat Ooredoo Banjir Trafik Data Saat Malam Pergantian Tahun 2019
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo mencatat lonjakan trafik cukup signifikan saat puncak perayaan Tahun Baru pada tanggal 31 Desember 2018 dimana trafik data mencapai 6.730 TeraBytes, meningkat 11,4 persen dari trafik hari biasa. Dibandingkan dengan dengan trafik pada hari yang sama tahun sebelumnya meningkat 71,7 persen. Kenaikan trafik telekomunikasi layanan data ini mencapai puncak peningkatannya sekitar pukul 19:00 hingga 02:00 pada tanggal 1 Januari 2019 (dinihari). Peningkatan trafik data ini dipengaruhi tren penggunaan masyarakat yang lebih cenderung ke layanan data, terutama saat beraktivitas liburan dimana berbagai gambar, foto dan status lebih banyak di-posting di sosial media.

Baca Juga: Berbagai Langkah Indosat Ooredoo Wujudkan 100 Smart City di Indonesia

“Tren penggunaan sosial media dan digital tetap menempati urutan teratas dalam kegiatan berkomunikasi pelanggan, sehingga trafik telekomunikasi data mencatat peningkatan tertinggi selama momen pergantian tahun baru,” ujar Turina Farouk, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, dalam keterangan tertulisnya. Sementara itu, trafik layanan SMS juga mengalami peningkatan sebesar 22,5 persen dibanding trafik reguler hari biasa. Berbeda dengan tren komunikasi data dan SMS, untuk trafik layanan suara mengalami penurunan sebesar 16,2 persen dibanding trafik reguler hari biasa.

Baca Juga: Gratis Akses Instagram 24 Jam dari Indosat, Begini Caranya

Sebelumnya, Indosat Ooredoo telah menyiapkan semua kapasitas layanan data, suara dan SMS untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru dalam rangka mengantisipasi peningkatan trafik berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya. Untuk kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari. Layanan data saat ini menjadi kebutuhan utama aktivitas telekomunikasi masyarakat seiring dengan tren penggunaan media sosial dan aplikasi digital lainnya. Sedangkan untuk kapasitas layanan suara ditingkatkan menjadi 2.249 juta menit/hari (atau 37,49 juta Erlang/hari), kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,011 milyar SMS/hari dan kapasitas layanan data ditingkatkan menjadi 16.200 Terabyte/hari.

SHARE:

Incar Berkah Ramadan, XL Manjakan Para Ibu

Aplikasi Tri bima+ Tawarkan Ragam Fitur dan Penawaran Menarik Bagi Gen Z