Technologue.id, Jakarta – Kuota data hangus tiap bulan karena tidak dipakai menjadi salah satu pengalaman tidak menyenangkan di industri telekomunikasi. Indosat Ooredoome melakukan gebrakan dengan menghadirkan program baru bernama Data Rollover.

Data Rollover yang disediakan untuk pelanggan IM3 Ooredoo itu akan mengakumulasi sisa kuota data pelanggan yang tidak terpakai ke bulan berikutnya. Sisa kuota yang bisa dikumpulkan pelanggan di Data Rollover sampai dengan setahun.

Data Rollover diklaim jadi yang pertama di industri telekomunikasi Indonesia. menyediakan fleksibilitas bagi pelanggan untuk mengumpulkan sisa kuota data. “Kami operator pertama yang menyediakan program begini di Indonesia,” ujar Alexander Rusli, Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat Ooredoo.

Program ini dapat dinikmati pelanggan yang menggunakan paket Freedom Combo maupun seluruh paket Internet Bulanan IM3 Ooredoo. Serunya, meskipun ini program baru, Indosat memungkinkan Data Rollover bisa dinikmati baik pelanggan baru maupun pelanggan lama.

Pria yang akrab disapa Alex itu mengungkapkan bahwa kuota data utama merupakan produk yang dibeli oleh pelanggan dan sepenuhnya milik pelanggan. Apa yang dilakukan operator selama ini dengan mengambil kembali kuota yang sudah dibeli pelanggan merupakan kesalahan besar.

“Kenapa gak bisa disimpan? Kita mau kasih pelanggan bisa mendapatkan produk yang dibelinya secara penuh lewat Data Rollover. Kami ingin menciptakan terobosan dan memberikan keadilan bagi para pelanggan,” ungkap Alex.

Supaya akumulasi sisa kuota data lewat Data Rollover bisa dinikmati, pelanggan harus memastikan pulsa yang ada cukup untuk perpanjangan paket. Selain itu, pelanggan juga bisa melakukan pembelian ulang paket internet bulanan dengan harga yang sama atau lebih besar.

Baca juga :
Indosat Ooredoo Siapkan Bibit-Bibit Pilot Drone Handal
Indosat Ooredoo vs XL Axiata di Malam Tahun Baru 2017, Menang Siapa?
Indosat Ooredoo Amankan Natal dan Tahun Baru Sampai ke Sosial Media