Technologue.id, Yogyakarta – Indosat Ooredoo memberikan donasi perangkat komputer kepada Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk mendukung program pengembangan pendidikan dan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM) yang dijalankan oleh Universitas Ahmad Dahlan.

Pemberian donasi dilakukan hari ini oleh President Director & CEO Indosat Ooredoo, Chris Kanter dan diterima langsung oleh Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto di aula kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

“Kami melihat kepedulian yang sama antara Indosat Ooredoo dengan PP Muhammadiyah terhadap pengembangan pendidikan dan pemberdayaan SDM di Indonesia. Hingga akhir 2018, sebanyak 84.230 orang telah menerima manfaat inisiatif INDONESIA BELAJAR yang Indosat Ooredoo jalankan sejak tahun 2006,” jelas Chris Kanter.

Baca juga:

Bos Indosat Ooredoo Pede Industri Tumbuh Sehat di 2019

Anak usaha Ooredoo Group tersebut berharap donasi yang baru diserahkannya tersebut mampu mendukung program-program PP Muhammadiyah untuk menghadirkan pendidikan yang lebih baik guna mempersiapkan generasi mendatang yang dapat membawa kemajuan untuk Indonesia.

Indosat Ooredoo memiliki komitmen kepedulian yang besar terhadap masyarakat dan lingkungan. Selama tahun 2018, Indosat Ooredoo telah memberikan manfaat kepada 712.462 orang di seluruh Indonesia melalui berbagai program sosial yang bertumpu pada 3 pilar tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan yaitu: Pemberdayaan Perempuan, Pendidikan dan Inovasi, serta Kesehatan.

Baca Juga:

Rangkaian Indosat Oredoo Business Connect 2019 Diawali di Medan

Ketiga pilar CSR tersebut sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang telah ditentukan oleh PBB, sebagai sebuah cetak biru bersama yang membawa perdamaian dan kemakmuran bagi umat manusia dan planet Bumi ini, sekarang dan di masa depan.

Bersamaan dengan penyerahan donasi perangkat komputer, Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan BIMAWA Awards 2019 yang didukung Indosat Ooredoo, sebagai ajang pemberian apresiasi bagi mahasiswa, dosen, ormawa maupun program studi yang memiliki Prestasi Terbaik dalam Bidang Kemahasiswaan.