Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo menjadi salah satu perusahaan di bidang teknologi yang mendukung penuh ‘Gerakan Menuju 100 Smart City”. Program ini merupakan program bersama yang digagas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Bappenas, dan Kantor Staf Kepresidenan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Indosat Ooredoo telah berperan sebagai technology advisor yang membantu pemerintah kota/kabupaten dalam menyusun program-program smart city.

Baca juga:

Difasilitasi Indosat, Kampus Ini Punya Command Center Mandiri

- Advertisement -

“Peran sebagai technology advisor adalah bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya Kota Cerdas yang memberikan layanan publik yang lebih cepat, transparan, dan terintegrasi; mendukung implementasi Kota Cerdas menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT dengan berbagai produk & layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tutur Herfini Haryono, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.

Dukungan yang diberikan Indosat Ooredoo adalah dengan cara memanfaatkan teknologi ICT baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, meningkatkan ekonomi maupun mengakselerasi potensi unggulan yang ada di masing-masing daerah.

Baca juga:

Indosat Lahirkan Para Kartini Pengembang Android

Sejak pertama kalinya diluncurkan, Indosat Ooredoo Business akan berpartisipasi aktif memberikan bimbingan teknis ke 16 kota/kabupaten bersama dewan smart city untuk mewujudkan gerakan 100 kota cerdas guna menghasilkan master plan smart city dan identifikasi quick win.

Dalam acara pembukaan Gerakan Menuju 100 Kota Cerdas pada 8 Mei 2018, Indosat Ooredoo Business menyediakan platform Kota Digital Indonesia menawarkan solusi yang terintegrasi dan aplikasi spesifik dalam mendukung tujuan pemerintahan kota/kabupaten.

Baca juga:

Indosat Ajak Siswa Bijak Pakai Media Sosial

Beberapa solusi yang dibawa meliputi Command Center, iPemerintahan, serta Digital Library guna meningkatkan fasilitas dan pelayanan masyarakat yang terintegrasi. Solusi eTax di hadirkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, dan solusi Smart Street Light serta Workforce Management untuk meningkatkan efisiensi anggaran dan juga produktivitas aparatur negara.