Indosat Ooredoo Gratiskan Layanan Telekomunikasi Bagi Korban Bencana NTT

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo memberikan bantuan pulsa darurat kepada pelanggan prabayar dan pascabayar yang terdampak bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bantuan ini diharap dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan kabar terkini kepada kerabat dan keluarga terdekat melalui koneksi internet, panggilan telepon, maupun SMS.

Baca Juga:
Terdampak Bencana NTT, Operator Seluler Terus Benahi Jaringan

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, bahwa ketika menerima informasi telah terjadi bencana, langkah pertama mereka adalah segera memastikan karyawan beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi terdampak dalam kondisi selamat.

“Selanjutnya dengan tetap mengutamakan keselamatan, tim teknis segera terjun ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan kami sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal kembali. Kami juga melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini dengan mendistribusikan bantuan logistik, menyediakan pelayanan kesehatan dan medis, serta memberikan bantuan komunikasi gratis bagi pelanggan kami di lokasi bencana,” ujar Vikram dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Jumat (9/4/2021).

Untuk membantu pemerintah daerah melakukan upaya penanganan dan pemulihan dalam masa tanggap darurat bencana, Indosat Ooredoo turut memberikan bantuan komunikasi gratis kepada pelanggannya yang sempat mengalami gangguan sinyal.

Baca Juga:
Layanan TelkomGroup di Sebagian Wilayah NTT Alami Gangguan

Pelanggan prabayar akan diberikan pulsa darurat senilai Rp 10 ribu, sedangkan pelanggan pascabayar akan mendapatkan diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp 25 ribu. Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon, dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga memastikan layanan contact center tetap beroperasi 24 jam demi menghadirkan pengalaman digital yang terbaik kepada pelanggan.

Tak hanya itu, perusahaan operator milik Ooredoo Group tersebut juga memobilisasi tim Mobil Klinik untuk menyalurkan bantuan kebutuhan darurat dan melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada ribuan masyarakat yang terpaksa tinggal di posko pengungsian.

“Mobil Klinik Indosat Ooredoo akan terus disiagakan agar bisa langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana,” tutup Vikram.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories