HomeHeadlineIndosat Ooredoo Hadirkan Layanan 5G di Makassar

Indosat Ooredoo Hadirkan Layanan 5G di Makassar

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G komersial di Makassar, Jumat (19/11/2021). Ini merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, yang sebelumnya sudah diluncurkan di Solo, Jakarta, dan Surabaya.

Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Ini Komitmen Indosat Ooredoo Selama 5 Tahun Ke Depan

Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan percaya bahwa 5G Indosat ini dapat membawa banyak inovasi dan kolaborasi, karena 5G bukan hanya soal kecepatan, tetapi juga memiliki pengaruh yang besar bagi warga lokal.

“Saya sangat bersyukur dan bangga meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur,” kata Vikram dalam acara peluncuran.

“Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri, seperti agrikultur, perdagangan dan pariwisata,” tambahnya.

Baca Juga:

Kominfo Restui Merger Indosat-Tri

Pada peluncuran ini, Indosat Ooredoo juga menjalin kerja sama dengan Universitas Hasanuddin Makassar. Turut hadir dalam peluncuran ini Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.

“Kehadiran 5G Indonesia merupakan langkah tepat memajukan ekonomi di Sulawesi Selatan. Sebab, Makassar merupakan rujukan untuk pembangunan di Indonesia Timur,” tuturnya.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More