Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Telco News Latest News Headline

Indosat Ooredoo Hutchinson Resmi Beroperasi Hari Ini!

byChoiru Rizkia - editorDenny Mahardy Jan 4, 2022

Technologue.id, Jakarta - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I) atau Tri Indonesia resmi merger. Penggabungan bisnis akan mulai efektif hari ini, Selasa (4/12/2021).

Merger bakal melahirkan entitas baru bernama PT Indosat Ooredo Hutchison. Penandatanganan Akta Penggabungan akan dilakukan dalam acara bertajuk Bersatu untuk Indonesia sore nanti pukul 16.30 WIB.

Baca Juga:
CEO Indosat Ooredoo Bakal Segera Diganti?

Dalam momen yang sama, dua perusahaan juga akan mengumumkan saham yang baru, setelah sebelumnya dalam rapat umum sebanyak 99,99 persen pemegang saham menyetujui penggabungan usaha.

"Kombinasi Indosat dan H3I akan menciptakan perusahaan telekomunikasi dan internet digital kelas dunia yang lebih besar sehingga memberikan nilai lebih bagi pemegang saham, pelanggan, serta Indonesia," papar manajemen Indosat dalam keterangan resmi.

Penandatanganan Akta Penggabungan pada 4 Januari 2022, disertai pelaporan Akta Penggabungan dan perubahan Anggaran Dasar Indosat dan perubahan komposisi Direksi dan Dewan Komisaris.

Sementara itu, tanggal Efektif Penggabungan (dan efektivitas pengendalian bersama oleh CK Hutchison Indonesia dan Ooredoo South East Asia di Perusahaan Penerima Penggabungan Usaha) juga pada 4 Januari 2022.

Baca Juga:
Merger Indosat – Tri Efektif 4 Januari 2022

Selanjutnya, laporan kepada OJK tentang pelaksanaan Penggabungan Usaha pada 11 Januari 2022.

Pengumuman atas penyelesaian Penggabungan di surat kabar pada 3 Februari 2022.

Jangka waktu pembelian kembali saham bagi pemegang saham Indosat yang tidak setuju dengan penggabungan usaha dan berniat untuk menjual sahamnya pada 5 Januari sampai dengan 18 Januari 2022. Penyelesaian pembelian kembali saham pada 25 Januari 2022.

#IndosatOoredoo #PTHutchinson3Indonesia #IndosatOoredooMerger #MergerIndosatOoredoo #IndosatOoredooHutchinson

Baca Juga