Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sambut Libur Lebaran, Indosat Ooredoo Hutchison Dongkrak Kapasitas Jaringan
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menegaskan kesiapannya menghadapi masa libur Lebaran tahun ini.

Resmi beroperasi pada awal Januari 2022, IOH yang kini baru berumur sekitar 100 hari telah mengintegrasikan jaringan secara bertahap. Ini demi pengalaman telekomunikasi digital pelanggan yang lebih baik.

Pada akhir 2022, IOH akan mengintegrasikan lebih dari 43.000 sites. Integrasi memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

Sebagai tambahan, IOH akan menambahkan lebih dari 11.000 sites baru di beberapa tahun mendatang untuk lebih memperluas jaringan, dan meningkatkan pengalaman pelanggan IM3 maupun Tri.

Baca juga:
Indosat Ooredoo Hutchison Akan Bangun Kabel Bawah Laut 18.000 km ke AS

"Sejak resmi bergabung menjadi IOH, kami langsung melakukan pilot project pengintegrasian jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN). Hal itu bertujuan agar kami dapat segera mewujudkan layanan telekomunikasi digital berkelas dunia dengan kecepatan dan jangkauan jaringan yang lebih baik kepada pelanggan," tutur Desmond Cheung.

Nah menyambut masa libur lebaran tahun ini, lanjut dia, di mana sebagian besar masyarakat kembali berkumpul bersama keluarga di kampung halaman, perusahaan telah melakukan segala persiapan untuk mendukung kebutuhan telekomunikasi digitalnya.

IOH telah menyiapkan kapasitas data sekitar 30% untuk lonjakan traffic per hari dibandingkan tahun lalu. Kenaikan diprediksi dikontribusi oleh meningkatnya penggunaan aplikasi berbasis video dan pengiriman pesan seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan juga WhatsApp.

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, IOH mengantisipasi peningkatan traffic data tertinggi di Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menikmati masa libur lebarannya, IOH melakukan optimalisasi jaringan pada 300 titik pusat keramaian di seluruh Tanah Air.

Misalnya, sebut Desmond Cheung, destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. Sebagai upaya mengantisipasi mobilitas pelanggan mudik, IOH juga mengoptimalisasi jaringan di beberapa rute mudik, seperti antara Jakarta dan Surabaya.

"Dengan jaringan IOH yang terintegrasi, pelanggan IM3 maupun Tri akan mendapatkan pengalaman telekomunikasi digital yang lebih baik," tambahnya.

Khusus di masa libur Lebaran tahun ini, jaringan semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran. Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim IOH Network Operation Center (INOC) dan IOH Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7.

Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

“Prioritas utama kami adalam memaksimalkan pengalaman pelanggan. Kesiapan jaringan yang terintegrasi lewat teknologi MOCN, peningkatan kapasitas data, optimalisasi jaringan di berbagai POI dan rute mudik, monitoring yang intensif melalui command center terpusat, serta kesiagaan saluran layanan pelanggan, diharapkan mampu memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi pelanggan dalam menggunakan layanan IOH," tutur Desmond Cheung.

IOH berharap, dengan ekosistem digital lengkap akan memaksimalkan keseruan libur lebaran pelanggan bersama keluarga tercinta di kampung halaman.

SHARE:

Microsoft Dukung Keahlian AI untuk 2,5 Juta Orang di Asia Tenggara

Ramaikan Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024, Chery Pamerkan Mobil Listrik Andalannya