Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat Ooredoo Hutchison Luncurkan Layanan Pinjaman Digital, Bisa Tarik Tunai
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison berkolaborasi dengan Bank QNB Indonesia meluncurkan produk pinjaman digital UCan.

Melalui kerjasama ini, Indosat Ooredoo Hutchison dan Bank QNB Indonesia bertujuan untuk menyediakan produk pinjaman digital bagi kalangan masyarakat termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang belum terjamah akses keuangan serta perbankan.

Vikram Sinha, President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa ini bentuk dukungan terhadap pertumbuhan perekonomian digital Indonesia.

Baca Juga:
Indosat-Tri Merger, Pelanggan Gratis Telepon dan Kuota TikTok

"Layanan ini tidak hanya tersedia untuk perorangan, tetapi juga bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sehingga dapat membantu mereka tidak hanya bertahan namun juga meningkatkan bisnis," ujarnya dalam peluncuran Indosat UCan secara virtual, Rabu (19/1/2022).

Pinjaman digital ini menyasar pengguna myIM3 karena tersedia dalam fitur aplikasi myIM3.

Fitur UCan menawarkan layanan pinjaman yakni Tarik tunai dan UCan Save.

Tarik tunai menawarkan pinjaman limit lebih tinggi dan tenor lebih panjang. Pinjamannya berplafon hingga Rp15 juta.

Sementara itu, fitur UCan Save memungkinkan para pengguna membeli beragam paket data dengan harga, cicilan, dan masa berlaku yang bervariasi.

Fitur UCan Save tersedia dalam empat pilihan. Semisal, paket UCan Plus 126 GB yang memiliki masa berlaku 6 bulan dengan kuota utama sebanyak 21 GB per 31 hari. Paket ini dibanderol Rp65.000 per bulan. Jika memilih paket tersebut, maka pengguna harus mencicil paket data senilai Rp65.000 dalam jangka waktu 6 bulan dan ditambah membayar uang muka.

Pelanggan harus membayar uang muka terlebih dulu di awal untuk pembayaran pertama.

Baca Juga:
Indosat dan Tri Merger, Nasib Pelanggan?

Geoffry Nugraha, Acting President Director PT Bank QNB Indonesia Tbk berkomitmen memberikan solusi keuangan yang menyeluruh kepada para nasabahnya.

"Melalui peluncuran UCan, kami memiliki misi untuk menembus kalangan masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan keuangan dan perbankan. Termasuk kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Kami ingin memberikan kemudahan bagi mereka untuk mendapatkan solusi finansial. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung program inklusi keuangan pemerintah," ujarnya.

Sementara itu, Rudiantara, Komisaris Independen Indosat Ooredoo Hutchison mengharap UCan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan marketplace.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?