Technologue.id, Jakarta – Bertepatan dengan ulang tahun Kota Bogor yang ke-535 tahun ini, pemerintah setempat punya satu perayaan spesial. Namanya Bogor Sundown Marathon, yakni sebuah ajang lomba lari marathon tingkat internasional yang pertama kali digelar di kota hujan Bogor. Ini adalah salah satu realisasi dari pencanangan Bogor sebagai The City of Runners sejak 2016 lalu.

Tak tanggung-tanggung, 3.500 orang mengikuti lomba lari di malam hari ini. Di antaranya, ada juga pelari dari luar negeri yang tampaknya tergoda degan keindahan serta romantisme Kota Hujan beserta landmark bersejarahnya itu sembari menikmati pengalaman lari yang berbeda.

Kebetulan, Indosat Ooredoo didapuk sebagai official telecommunication partner di perlombaan yang digelar hari Minggu (09/07/17) kemarin. Sesuai titelnya, tugas operator yang mengaku punya 95,6 juta pelanggan se-Indonesia ini adalah memastikan jaringan dan sistem komunikasi berjalan baik serta lancar sepanjang area perlombaan marathon ini.

“Bogor sudah menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu para pelari, termasuk melalui kehadiran Indosat Ooredoo sebagai official telecommunication partner,” kata Walikota Bogor, Bima Arya.

Yang juga dirasa penting untuk disampaikan, kerja sama Indosat dengan Pemerintah Kota Bogor ternyata tidak cuma untuk event ini saja. Setelah ini, dua pihak tersebut telah menyiapkan kolaborasi yang lebih menarik.

“Dukungan Indosat Ooredoo kepada Kota Bogor ini tentu saja tidak akan berhenti sebatas penyelenggaraan event ini. Namun lebih jauh lagi, untuk mendukung Kota Bogor menjadi smart city di Indonesia dengan platform ’Kota digital Indonesia’ karya anak bangsa yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai solusi smart city terbaik di Asia dari Asia Communications Awards,” ungkap Herfini Haryono, Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer, Indosat Ooredoo, secara tertulis pada Technologue.id (09/07/17).

 

Baca juga:

Indosat: Trafik SMS dan SMS H+7 Lebaran Turun

Karyawannya Dituding Anti-NKRI, Begini Kata Indosat

Qatar Dimusuhi Arab Saudi Cs, Bisnis Indosat Ooredoo Terpengaruh?