Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Telco Hot Issue News Latest News Headline

Indosat Ooredoo Luncurkan 5G di Balikpapan, Dukung Persiapan Ibu kota Baru

byTangguh Yudha Ramadhan - editorDenny Mahardy Dec 16, 2021

Technologue.id, Balikpapan - Indosat Ooredoo resmi meluncurkan layanan komersial 5G di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (16/12/2021).

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha menyebut layanan internet super cepat ini sebagai pendukung transformasi digital Indonesia.

"Kami bangga dapat meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Balikpapan dalam melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri," kata Vikram.

Baca Juga:

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Streaming Musik IMBeats

"Teknologi ini akan mempercepat transformasi digital di Kalimantan, terutama untuk mendukung persiapan ibu kota baru Indonesia, Penajam Paser Utara, yang terletak di dekat Balikpapan," lanjutnya.

Peluncuran layanan komersial 5G di Balikpapan ini diapresiasi oleh Deputi IV Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Dr. Ir. Mohammad Rudy Salahuddin.

Dalam kesempatan yang sama, Rudy berharap teknologi 5G ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi di kawasan sehingga turut menjadi akselerator perekonomian nasional.

Baca Juga:

Ini Janji Indosat Ooredoo 5 Tahun Ke Depan

"Kami menyambut baik komitmen Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan komersial 5G di Balikpapan, sebagai kota terbesar di Kalimantan Timur dan kota terdekat dari ibu kota baru Indonesia," ujarnya.

Layanan komersial 5G di Balikpapan sendiri merupakan lokasi kelima dan sekaligus lokasi terakhir yang diluncurkan Indosat pada tahun ini.

Sebelumnya, Indosat juga telah meluncurkan layanan 5G di Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar.

Peluncuran layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Balikpapan menghadirkan beberapa use case paling canggih, termasuk Smart City and Government dan Smart Industry.

#Indosat #IndosatOoredoo #5G #Layanan5GIndosat

Baca Juga