Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya

Technologue.id, Jakarta – Setelah Solo dan Jakarta, layanan 5G komersial Indosat Ooredoo akhirnya turut hadir di Surabaya, Kamis (16/9/2021).

Bersamaan dengan itu, Nokia 5G Experience Center juga resmi dibuka di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

“5G ini akan membantu membuka banyak peluang bagi pendidikan, masyarakat, dan ekonomi daerah,” kata Ahmad Al-Neama, President Director dan CEO Indosat Ooredoo.

“Sementara 5G Experience Center akan melengkapi inovasi dan pengembangan konten use case lokal yang relevan dengan kebutuhan kota ini,” tambahnya.

Baca Juga:

Menparekraf Sandiaga Uno Sentil Indosat, Sinyal Timbul Tenggelam

Kehadiran 5G Experience Center sendiri merupakan hasil kolaborasi dengan ITS, Nokia, dan Universitas Oulu Finlandia.

Fasilitas ini akan fokus menyediakan pendidikan, pengembangan, dan kemampuan pengujian di bidang 5G, dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno menyambut baik langkah ini.

Mereka satu suara merasa sangat senang dan mengapresiasi peluncuran layanan 5G dan 5G Experience Center di Surabaya ini.

Baca Juga:

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Jakarta

“Ini akan berguna bagi pendidikan mahasiswa ITS, mempercepat digitalsisasi pemerintahan kota, dan nantinya akan berkontribusi pada transformasi Indonesia menuju bangsa digital,” kata Nadiem.

“Kami mengapresiasi, kami harap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 5G untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif,” lanjut Sandiaga.

Setelah peluncuran di Surabaya dan dua kota sebelumnya, Indosat Ooredoo sendiri mengaku akan terus melanjutkan revolusi 5G di Indonesia.

Layanan 5G akan terus diperluas ke kota-kota besar lainnya di Indonesia dengan permintaan yang tinggi terhadap layanan data.