Technologue.id, Jakarta – Tren penggunaan drone beberapa tahun terakhir tak luput dari pengamatan Indosat Ooredoo. Operator telco populer Tanah Air itu pun mencoba mengakomodasi penghobi drone di lingkungan internalnya agar tak ketinggalan zaman.

Kemarin (13/01/17), perusahaan yang identik dengan warna kuning itu sudah meresmikan Multirotor Pilots Community sebagai bagian dari Indosat Ooredoo Sport and Art Committee (ISAC). Komunitas yang bekerja sama dengan Asosiasi Pilot Drone Indonesia (APDI) juga Indonesian Drone Race Federation (IDRF) itu diciptakan untuk mewadahi karyawan yang memiliki kegemaran pada teknologi drone.

Dengan terciptanya wadah ini, Indosat bermimpi bisa memberikan layanan lebih sebagai perusahaan telekomunikasi dan digital. Beberapa contoh pengaplikasiannya antara lain: pengiriman barang melalui udara, pembuatan video virtual reality sebagai medium pendidikan, hingga memproduksi 3D digital imaging yang dapat membantu proses inventory menara, jalur fiber optic serta infrastruktur lainnya.

“Kini karyawan Indosat Ooredoo dapat berkumpul di dalam Multirotor Pilots Community untuk berbagi pengetahuan dan berdiskusi seputar teknologi drone. Kami berharap dengan komunitas ini, akan muncul inovasi-inovasi yang bisa dirasakan oleh pelanggan melalui pemanfaatan drone dan berkontribusi maksimal di peta bisnis digital,” kata Alexander Rusli, CEO Indosat Ooredoo, dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi.

 

Baca juga:

Indosat Ooredoo vs XL Axiata di Malam Tahun Baru 2017, Menang Siapa?

Indosat Ooredoo Amankan Natal dan Tahun Baru Sampai ke Sosial Media

Indosat Telurkan Buku Pedoman Tren Digital Buat Pebisnis