Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat Ooredoo Tingkatkan Kapasitas Jaringan 55% Jelang Mudik 2024
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo melihat kenaikan trafik penggunaan layanan data mulai dari aplikasi pesan instan hingga video streaming, termasuk YouTube. Khususnya pada Ramadan di tahun ini, di mana pelanggan menjalankan ibadah puasa dan sahur.

Terpantau di jam-jam sahur, sekitar pukul 03.30 dan seterusnya, ada peningkatan penggunaan layanan telekomunikasi. "Kalau trafik dari awal Ramadan kita sudah lihat peningkatan saat sahur, yang biasanya orang tidak ada aktivitas di jam sahur, sekarang sudah ada aktivitas kenaikan di 20-30 persen," kata SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang di sela-sela acara pengumuman pemenang Anugerah Karya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Selain kenaikan di jam tertentu tersebut, operator telekomunikasi ini juga melihat peningkatan trafik daily usage sebesar 3 persen. "Penggunaan sosial media, telefon lagi naik, plus aplikasi sosial media, orang butuh komunikasi instan messaging, Instagram dan YouTube naik juga," tutur Steve.

Untuk mengantisipasi lonjakan penggunaan layanan internet selama mudik lebaran 2024, Indosat Ooredoo menyiapkan mobile BTS maupun peningkatan kapasitas jaringan untuk jalur mudik dari pulau Jawa ke Sumatera dan dari pulau Jawa (Jakarta) hingga ke Surabaya, Banyuwangi.

Sumber: World Today News

Baca Juga:
Antisipasi Ramai Pemudik, Yuk Cek Kondisi Sinyal di Lokasi Wisata Semarang

"Kita ada mobile BTS (peningkatan kapasitas) 40-55 persen yang disiapkan untuk titik-titik ini," kata Steve. Perusahaan juga mengantisipasi titik-titik ramai seperti objek wisata atau point of interest seperti pantau atau kebun binatang.

"Objek wisata, tempat kita untuk menambahkan jaringan. Kita siapin mobile BTS. Misalnya di Jatim Park (Malang), kalau dengan site yang ada bisa ter-cover tapi kita akan tambahin 55 persen," jelas Steve.

Selama Ramadan ini, perusahaan juga mendukung aktivitas digital pelanggan dengan menyediakan paket internet 150GB. Paket ini bisa dinikmati bersama dengan paket existing pelanggan dan bisa digunakan selama 24 jam selama Ramadan.

"Paket Ramadan 150GB untuk bulan Ramadan. 150GB selama bulan Ramadan, bisa dipakai multi-apps, main game, enggak ada pembatasan selama 24 jam," ujarnya.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC