Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Indosat Siapkan API Gift Data, Permudah Distribusi Kuota untuk Pembelajaran Jarak Jauh
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pandemi COVID-19 mengakselerasi adaptasi digital di seluruh sektor kehidupan masyarakat termasuk sektor pendidikan dengan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Kesiapan teknologi komunikasi menjadi penting untuk mengakomodasi kegiatan secara daring tersebut.


Indosat Ooredoo telah menyiapkan platform yang dapat digunakan oleh institusi pendidikan dalam melaksanakan PJJ, salah satunya untuk mendistribusikan kuota internet data ke para peserta didik dan pengajar. Platform tersebut adalah API (Aplication Programming Interface) Gift Data, yang memungkinkan pelanggan membagikan kuota internet ke nomor-nomor IM3 Ooredoo melalui sebuah dashboard.

Baca Juga:

Asisten Digital Indosat Kini Tersedia di Twitter


Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena, mengatakan API Gift Data Indosat Ooredoo dapat mengirimkan kuota data secara massive, seamless, dan fleksibel. API ini juga mendukung fitur automatisasi dan kustomisasi, yang memudahkan pengelolaan pengiriman kuota data sesuai kebutuhan setiap bulannya.

API Gift Data Indosat Ooredoo


“Indosat Ooredoo terus berkomitmen mendukung Pemerintah Republik Indonesia untuk memasuki era adaptasi kebiasaan baru, khususnya untuk mendukung program PJJ. Kami yakin platform ini akan efektif digunakan untuk penyaluran kuota internet kepada siswa-siswi serta guru agar pendidikan di Indonesia dapat terus berjalan," ujarnya Kamis (10/9/2020).

Baca Juga:

Indosat Ooredoo Dukung Indonesia Hadapi Pandemi


Selain menghadirkan API Gift Data, Bayu menyebut Indosat Ooredoo juga menjaga kapasitas jaringan agar peserta didik dan para guru dapat menjalankan proses pembelajaran dengan baik dan optimal.


Indosat Ooredoo Network Operating Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operating Center (ISOC) dioperasikan selama 24x7 secara realtime guna mempercepat penyelesaian kendala sekaligus menjadi pusat koordinasi atau command center secara nasional. Indosat Ooredoo juga telah mengoperasikan 124.944 BTS dimana 52.776 merupakan BTS 4G.

SHARE:

Realme UI 5.0 Resmi Diluncurkan, Ini Perangkat yang Menerima Pembaharuannya

Fitur-fitur Baru pada Perangkat Lunak Realme UI 5.0