Indosat Telurkan Buku Pedoman Tren Digital Buat Pebisnis

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Gaya hidup digital yang berkembang melahirkan digital disruption. Perubahan perilaku dan gaya hidup memakai teknologi dan media digital tersebut disebut-sebut menjadi topik hangat di kalangan pebisnis.

Wajar saja, digital disruption merambah berbagai aktivitas masyarakat dari tradisional ke arah serba digital mulai dari cara berkomunikasi, mencari informasi, cara berbelanja maupun cara memenuhi kebutuhan hidup lainnya menggunakan layanan dan perangkat digital.

Indosat Ooredoo ICT Conference yang digelar November lalu mengupas beragam faktor yang mempengaruhi digital disruption. Penetrasi smartphone dan tersedianya akses internet broadband serta berbagai aplikasi inovatif termasuk media sosial ditengarai ikut mempengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat yang pada akhirnya mengubah peta dunia bisnis.

Sebagai rangkaian Indosat Ooredoo ICT Conference, perusahaan telekomunikasi tersebut meluncurkan ICT Annual Report 2017. Buku itu diklaim sebagai referensi untuk mendukung pebisnis dan pelanggan korporasi dalam menghadapi tantangan dan tren di tahun 2017 dan masa depan.

ICT Annual Report 2017 mengupas situasi makro ekonomi Indonesia menuju ekonomi digital yang menempatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai kunci utama dalam bisnis supaya pebisnis dapat menentukan arah transformasi digitalnya.

“Banyak pebisnis dituntut mengurangi biaya operasional dan lebih efisien. Namun di saat bersamaan pebisnis juga dituntut meningkatkan produktivitas dan pendapatan serta melakukan inovasi produknya dengan cepat untuk mengejar kecepatan perkembangan teknologi digital yang diadopsi oleh pelanggan,” jelas Herfini Haryono, Director dan CWEO Indosat Ooredoo.

Ditemui Technologue.id di Jakarta, Kamis (15/12/2016), Herfini mengklaim tantangan tersebut bisa terjawab dengan transformasi digital sehingga didapatkan solusi TIK yang tepat, efisien dan memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggannya.

Baca juga :
Pajang Hamish Daud, XL Kasih Diskon Gadget Rp 7 juta
Libur Akhir Tahun, Telkomsel Ramalkan Traffic Data Melonjak 4,10 PB!
Jaringan 4.5G Telkomsel Sudah Ada di 9 Kota, Tempat Tinggal Anda Masuk?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories