Technologue.id, Jakarta – Program sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo menerjunkan Mobil Klinik untuk berikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat korban banjir bandang Solok Selatan. Mobil Klinik ini memberikan layanan kesehatan dan pengobatan, makanan tambahan, trauma healing bagi anak-anak, dan bantuan kebutuhan darurat.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo Resmi Jual 3.100 BTS

Turina Farouk, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, menyatakan duka mendalamnya bagi korban bencana banjir bandang di Solok Selatan, Sumatera Barat pada Minggu (1/12/2019). Penerjunan Mobil Klinik dikatakan untuk memberikan bantuan secara gratis serta mengurangi penderitaan bagi masyarakat yang terdampak.

“Kami berharap kondisi segera pulih agar mereka dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” tambahnya.

Mobil Klinik Indosat Ooredoo mulai beroperasi sejak Jumat 29 November kemarin di Kecamatan KPGD, Sungai Pagu, serta Tanjung Raya dan akan tersedia selama 4 hari. Menyusul ditetapkannya status tanggap darurat selama 14 hari oleh Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga:
Indosat Ooredoo dan Facebook Angkat Inisiatif ‘Internet 101’

Mobil Klinik Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia, telah membantu masyarakat terdampak bencana di tahun 2019, seperti bencana tanah longsor di Sukabumi pada bulan Januari, bencana banjir bandang di Madiun dan Jayapura pada bulan Maret, bencana banjir bandang di Konawe dan Samarinda pada bulan Juni, bencana angin kencang di Batu pada bulan, serta bencana gempa bumi di Ambon pada bulan Oktober.