IndoXXI Tutup Layanan per 1 Januari 2020

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Penyedia layanan streaming film gratis, IndoXXI akhirnya menutup layanannya per tanggal 1 Januari 2020. Penutupan ini didasari ancaman pemblokiran oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo terhadap situs streaming ilegal.

Dikutip dari laman resminya pada Selasa (24/12/2019), IndoXXI mengatakan, “Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga ke depannya akan menjadi lebih baik.”

Sebelumnya, situs IndoXXI sendiri pernah mengalami pemblokiran oleh Kominfo namun situs tersebut kembali muncul dengan alamat yang berbeda.

Baca juga:

Survey: Netizen Indonesia Suka Streaming Film Bajakan

Sejak Juli 2019 lalu, lebih dari 1.000 situs streaming ilegal telah berhasil diblokir oleh Kominfo. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan, pemblokiran dilakukan untuk membangun perekonomian nasional.

“Kami sedang membangun iklim investasi yang baik, kepastian usaha yang baik, menyemarakkan ekonomi. Jangan sampai kita membuat hal yang justru mengganggu rencana ekonomi kita jadi tidak baik,” tandasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories