Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan induk TikTok, ByteDance dikabarkan telah mengakuisisi pengembang game populer Mobile Legends, Moonton Technology pada Senin (23/3/2021).

Akuisisi ini dilakukan lewat unit bisnis game Nuverse dengan nilai kesepakatan mencapai US$4 miliar atau sekitar Rp57,4 triliun.

Baca Juga:

Analis: Apple Seharusnya Akuisisi Netflix


ByteDance menyebut akuisisi ini dilakukan guna memperluas bisnisnya ke industri video game. Selain itu juga untuk memperketat persaingannya dengan Tencent Holdings.

“Moonton diharapkan bisa memberikan dukungan strategis yang diperlukan untuk mempercepat pengembangan game Nuverse,” ujar ByteDance dalam pernyataan resminya.

Baca Juga:

Alasan Moonton Tarik Badang dari Land of Dawn


Menurut CEO Moonton, Yuan Jing, Montoon akan beroperasi secara mandiri nantinya pasca akuisisi. Hal ini dia ungkapkan dalam memo internalnya.

Untuk diketahui, Moonton sendiri sebelumnya telah lebih dahulu dipinang oleh Tencent. Namun penawaran yang diberikan tidak menemukan kata sepakat.

- Advertisement -

Latest News

Merger Gojek-Tokopedia, Pengamat: Ini Game Changer di Industri Digital

Technologue.id, Jakarta - Pengamat Telekomunikasi yang juga Direktur Eksekutif ICT Institute, Heru Sutadi, mengatakan bahwa aksi merger antara Gojek dan Tokopedia merupakan...

Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Twitter diramaikan dengan topik "WA GB". Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih...

Langganan Twitter, Bayar Rp42 Ribu per Bulan?

Technologue.id, Jakarta - Biaya langganan Twitter premium atau yang disebut Twitter Blue mulai terungkap. Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong...

Susunan Petinggi GoTo, Perkawinan Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Penggabungan usaha atau merger antara Gojek dengan Tokopedia melahirkan susunan manajemen perusahaan. Dalam perusahaan baru ini,...

Cara Migrasi Perpesanan WhatsApp ke Telegram

Technologue.id, Jakarta - Telegram telah meluncurkan fitur baru untuk membantu orang memindahkan riwayat obrolan mereka dari aplikasi lain termasuk WhatsApp.

Related Stories