Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Infinix 180W Thunder Charge, Isi Daya Cuma 4 Menit!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Infinix dikabarkan telah meluncurkan teknologi 180W Thunder Charge. Di mana perusahaan akan membuatnya tersedia untuk ponsel andalannya yang akan datang, yang akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Dilansir dari Gizmo China (1/7), teknologi pengisian baru tersebut dapat mengisi baterai 4.500 mAh hingga 50 persen hanya dalam kurun waktu 4 menit.

Sedangkan pada tahun lalu, Infinix juga telah mengumumkan teknologi Ultra Fast Charge 160W sebagai model konsep. Namun, Thunder Charge 180W akan tersedia untuk pengguna pada akhir tahun ini.

Baca Juga:
Samsung Kolaborasi Starbucks Bikin Case Buds Bentuk Latte

Thunder Charge 180W ini akan menawarkan dua jenis mode pengisian daya. Yakni akan ada Mode Furious, yang juga tersedia di Infinix Note 12 VIP, yang dapat mengisi daya dengan kecepatan maksimum.

Akan ada juga Mode Normal, yang dapat mengisi daya dengan cepat, tetapi dapat menjaga suhu tetap rendah.

Infinix juga telah bekerja sama dengan produsen baterai terkemuka di dunia untuk mengembangkan sel baterai 8C baru. Yang mana merupakan tingkat pengisian maksimum baterai lithium yang dapat diisi ulang di industri saat ini.

Untuk dapat mencapai pengisian penuh dalam waktu yang lebih singkat, perusahaan akan menggunakan dua baterai berperingkat 8C untuk mencapai kapasitas gabungan 4.500mAh, misalnya.

Setiap baterai akan diisi pada 90W. Untuk keamanan, akan ada beberapa lapisan perlindungan dan peningkatan efisiensi untuk memastikan bahwa suhu di dalam mobil tetap rendah saat sedang diisi daya.

Terdapat pula tiga pompa pengisian paralel dengan efisiensi konversi pengisian 99 persen untuk mengisi dua baterai, mencegah kelebihan beban dan panas berlebih.

Untuk keamanan, teknologi pengisian daya juga memiliki 111 mekanisme perlindungan keamanan perangkat lunak dan perangkat keras untuk melindungi ponsel cerdas, pengisi daya, dan kabel pengisi daya.

Selain itu, terdapat juga 20 sensor yang mengawasi suhu komponen utama seperti port USB, chip pengisi daya, baterai, dan sebagainya.

Baca Juga:
Steam Gelar 3000 Summer Sale, Ada Diskon Game Sampai 75%

Teknologi pengisian daya akan memastikan bahwa suhu tidak melebihi tanda 43°C. Sehingga ini akan membantu dalam mencegah degradasi baterai. Thunder Charge akan menggunakan chip enkripsi, yang akan memverifikasi kabel dengan memeriksa apakah kabel tersebut dapat menangani beban.

Pengguna akan dapat menggunakan kabel pengisi daya yang diinginkan. Selain itu, Thunder Charge dapat digunakan untuk menyalakan perangkat lain dengan kecepatan maksimum 60W atau 100W. Teknologi 180W Thunder Charge juga telah disetujui oleh TÜV Rheinland Safe Fast-Charge System.

SHARE:

Cegah Serangan Ransomware, Ini yang Perlu Diperhatikan Pemerintah

Berkali-kali Diserang Hacker, Apakah Pemerintah Akan Lebih Aware?