Infinix Bisa Isi Penuh Baterai Smartphone dalam 10 Menit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Infinix dikabarkan sedang membuat sebuah smartphone dengan teknologi pengisian daya 160W. Teknologi ini diklaim dapat mengisi penuh baterai 4.000 mAh hanya dalam 10 menit.

Ponsel ini juga menampilkan fitur-fitur lain yang sedang dikerjakan Infinix, termasuk teknologi perubahan warna untuk menghidupkan panel belakang.

Sistem Ultra Flash Charge dibangun di sekitar baterai 8C, yang memiliki resistansi internal 18% lebih rendah dibandingkan dengan baterai 6C, menurut perusahaan. Angka yang disebut “C-rate” ini menunjukkan seberapa cepat baterai lithium dapat diisi atau dikosongkan.

Baca Juga:
Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Perusahaan mengembangkan Super Charge Pump, yaitu teknologi yang mengubah tegangan yang masuk dari port USB-C menjadi tegangan yang masuk ke baterai itu sendiri.

Pompa ini menawarkan efisiensi 98,6%. Sebagai perbandingan, sistem 125W Oppo memiliki tiga pompa paralel yang mencapai efisiensi 98%. Lebih tinggi lebih baik karena poin persentase yang tersisa menjadi 100% berubah menjadi panas. Daya tahan baterai internal yang lebih tinggi juga menghasilkan lebih banyak panas.

Berbicara tentang panas, smartphone ini memiliki 20 sensor suhu yang tersebar di sekitar perangkat. Hal ini untuk memastikan bahwa smartphone tetap di bawah 40ºC (104ºF).

Jika melebihi, atau handset merasakan tegangan yang lebih tinggi dari yang diharapkan atau interferensi elektromagnetik, perlindungan keamanan akan bekerja untuk menghindari kerusakan. Terdapat 60 mekanisme perlindungan keamanan.

Baca Juga:
Unggahan Infinix Bikin Xiaomi Geram

Pengisi daya yang menghasilkan 160W juga cukup mengesankan. Itu dibangun semikonduktor Gallium Nitrate (GaN) dan Silicon Carbide (SiC) agar tetap relatif kompak dan sangat efisien. Pengisi daya ini mendukung beberapa protokol sehingga dapat menangani pengisian daya laptop dan juga telepon.

Selain melalui pengisian secara wired, ponsel konsep ini juga mendukung pengisian nirkabel hingga 50W. Meskipun (tidak seperti pengisi daya kabel) kecepatan ini sudah didukung oleh beberapa perangkat yang ada.
Infinix bahkan secara resmi telah merilis demo video yang memperlihatkan teknologi pengisian 160W miliknya itu.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories