Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Inggris Uji Coba Transportasi Tanpa Sopir, Begini Penampakannya!
SHARE:

Technologue.id - Kebayang enggak naik mobil tanpa ada sopir yang mengendalikannya? Ya, ini bukan isapan jempol semata. Inggris kini melakukan uji coba transportasi tanpa pengemudi. Tentu saja, salah satu aturan umum yang banyak diikuti di seluruh dunia adalah perlu ada seseorang di belakang 'roda'. Sebab jika terjadi kesalahan, orang dapat mengambil alih dan menyetir mobil atau mengerem untuk mencegah kecelakaan.

Baca Juga: Grab Janji Sebentar Lagi Penumpang Bisa Naik Mobil Listrik

Namun, mobil dengan sistem self-driving atau disebut transportasi pod digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan. Inggris ingin menguji transportasi pod otonom tanpa pengawasan di mal Cribbs Causeway di Glouchestershire. Pod ini akan beroperasi antara pukul 10:00 hingga 16:00 waktu setempat, selama seminggu penuh. Transportasi pod ini akan mengangkut penumpang di sekitar lokasi sepanjang area pejalan kaki.

Baca Juga: Sony Pamerkan Prototipe Mobil Listrik di CES 2020

Uji coba ini dimaksudnya sebagai gambaran tentang bagaimana masa depan transportasi, dan memberikan gagasan tentang apa yang penumpang harapkan. Selain itu, untuk memberi gagasan pada badan pengawas tentang bagaimana kendaraan yang bisa menyetir sendiri mungkin menimbulkan kerugian bila tidak diawasi. "Namun, agar gagasan ini berkembang sepenuhnya, sangat penting bagi masyarakat untuk bergabung dan memiliki kesempatan untuk merasakan layanan mobilitas yang berpotensi mengubah cara mereka bepergian," kata George Lunt, Direktur Teknis di perusahaan infrastruktur AECOM, seperti dilansir dari Ubergizmo.

SHARE:

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi

Free Fire Terancam Diblokir, PBESI Sarankan Batasan Usia Mengakses Game