Inggris Uji Coba Transportasi Tanpa Sopir, Begini Penampakannya!

- Advertisement -

Technologue.id – Kebayang enggak naik mobil tanpa ada sopir yang mengendalikannya? Ya, ini bukan isapan jempol semata. Inggris kini melakukan uji coba transportasi tanpa pengemudi.

Tentu saja, salah satu aturan umum yang banyak diikuti di seluruh dunia adalah perlu ada seseorang di belakang ‘roda’. Sebab jika terjadi kesalahan, orang dapat mengambil alih dan menyetir mobil atau mengerem untuk mencegah kecelakaan.

Baca Juga:
Grab Janji Sebentar Lagi Penumpang Bisa Naik Mobil Listrik

Namun, mobil dengan sistem self-driving atau disebut transportasi pod digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan. Inggris ingin menguji transportasi pod otonom tanpa pengawasan di mal Cribbs Causeway di Glouchestershire.

Pod ini akan beroperasi antara pukul 10:00 hingga 16:00 waktu setempat, selama seminggu penuh. Transportasi pod ini akan mengangkut penumpang di sekitar lokasi sepanjang area pejalan kaki.

Baca Juga:
Sony Pamerkan Prototipe Mobil Listrik di CES 2020

Uji coba ini dimaksudnya sebagai gambaran tentang bagaimana masa depan transportasi, dan memberikan gagasan tentang apa yang penumpang harapkan. Selain itu, untuk memberi gagasan pada badan pengawas tentang bagaimana kendaraan yang bisa menyetir sendiri mungkin menimbulkan kerugian bila tidak diawasi.

“Namun, agar gagasan ini berkembang sepenuhnya, sangat penting bagi masyarakat untuk bergabung dan memiliki kesempatan untuk merasakan layanan mobilitas yang berpotensi mengubah cara mereka bepergian,” kata George Lunt, Direktur Teknis di perusahaan infrastruktur AECOM, seperti dilansir dari Ubergizmo.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories