Ingin Bikin Startup, Kepala Ilmuan Baidu Tinggalkan Perusahaan

Technologue.id, Jakarta – Bekerja di sebuah perusahaan besar mungkin menjadi impian bagi sebagian orang. Namun bagi yang sudah merasakannya, ada saatnya justru ingin meninggalkannya karena ingin membuat sebuah startup baru.

Mengutip dari NextPowerUp (10/07/17), seorang kepala ilmuan di Baidu, Andrew Ng memutuskan untuk meninggalkan perusahaan tersebut agar bisa lebih fokus untuk startup buatannya bernama Deeplearning.ai.

Sesuai dengan namanya, Deeplearning.ai adalah sebuah startup yang bergerak dibidang pengembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI). Dan startup ini sebenarnya tidak ada kaitannya dengan Baidu.

Dengan adanya Deeplearning.ai, salah satu pendiri dari website Coursera itu ke depannya ingin menciptakan sebuah komunitas AI yang nanti bakal sangat berguna bagi para developer.

Keputusan Ng untuk meninggalkan Baidu bisa jadi adalah langkah yang tepat mengingat kini industri AI tengah berkembang dan dapat digunakan untuk berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebelum memutuskan untuk menciptakan sebuah startup, Ng sendiri sempat bekerja di Baidu selama tiga tahun lamanya.

 

Baca juga:

CEO Uber Mundur dari Jabatannya, Karena Tekanan Investor?

Bikin Startup Ala Silicon Valley, Bagaimana Caranya?

KoinWorks Tawarkan Langkah Murah dan Mudah Berinvestasi, dengan Bunga Mulai dari 18%