Home Headline Ingin Bisa Bengong, Pendiri TikTok Mundur dari Jabatannya

Ingin Bisa Bengong, Pendiri TikTok Mundur dari Jabatannya

Technologue.id, Jakarta – CEO ByteDance, Zhang Yiming resmi melepas jabatannya. Posisi orang nomor satu di perusahaan rencananya akan digantikan oleh Liang Rubo.

Yiming mundur bukan tanpa alasan. Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (2/6/2021), ia mundur karena lebih suka bekerja sendirian dan ingin menghabiskan bnayak waktu untuk melamun.

Baca Juga:

Pindah ke ByteDance, Karyawan Tencent Kena Denda Rp 2,4 Miliar


“Saya sebenarnya kurang memiliki skill sebagai manajer yang ideal. Saya lebih suka menghabiskan waktu sendirian sambil online, baca buku, dan melamunkan hal yang bisa aku wujudkan,” katanya.

Untuk diketahui, Yiming sebenarnya tidak benar-benar meninggalkan ByteDance. Ia akan menempati posisi berbeda yang lebih fokus kepada strategi jangka panjang perusahaan.

Yiming yakin posisi lamanya sebagai CEO dapat dijalankan oleh orang lain. Tepatnya oleh orang yang bisa melakukan manajemen lebih baik dibanding dengan dirinya.

Baca Juga:

Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends


“Saya pikir orang lain dapat mendorong kemajuan dan melakukan manajemen sehari-hari yang lebih baik dari saya,” pungkasnya.

Yiming sendiri melepas jabatannya dengan membawa harta kekayaan sekitar Rp 629 triliun. Ia mundur setelah berhasil masuk ke daftar 30 orang terkaya di dunia.