Ingin Bisa Bengong, Pendiri TikTok Mundur dari Jabatannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO ByteDance, Zhang Yiming resmi melepas jabatannya. Posisi orang nomor satu di perusahaan rencananya akan digantikan oleh Liang Rubo.

Yiming mundur bukan tanpa alasan. Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (2/6/2021), ia mundur karena lebih suka bekerja sendirian dan ingin menghabiskan bnayak waktu untuk melamun.

Baca Juga:

Pindah ke ByteDance, Karyawan Tencent Kena Denda Rp 2,4 Miliar


“Saya sebenarnya kurang memiliki skill sebagai manajer yang ideal. Saya lebih suka menghabiskan waktu sendirian sambil online, baca buku, dan melamunkan hal yang bisa aku wujudkan,” katanya.

Untuk diketahui, Yiming sebenarnya tidak benar-benar meninggalkan ByteDance. Ia akan menempati posisi berbeda yang lebih fokus kepada strategi jangka panjang perusahaan.

Yiming yakin posisi lamanya sebagai CEO dapat dijalankan oleh orang lain. Tepatnya oleh orang yang bisa melakukan manajemen lebih baik dibanding dengan dirinya.

Baca Juga:

Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends


“Saya pikir orang lain dapat mendorong kemajuan dan melakukan manajemen sehari-hari yang lebih baik dari saya,” pungkasnya.

Yiming sendiri melepas jabatannya dengan membawa harta kekayaan sekitar Rp 629 triliun. Ia mundur setelah berhasil masuk ke daftar 30 orang terkaya di dunia.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories