Technologue.id, Jakarta – Popularitas Google sebagai search engine terpopuler di dunia memang belum terelakkan. Kompetitor ada, contohnya Yahoo dan Bing, tetapi keperkasaan Google seperti susah tertandingi.

Namun, sehebat-hebatnya Goliath tetap punya kelemahan juga; Google pun begitu. Mereka seperti kurang punya kepedulian terhadap masyarakat saat dibandingkan dengan mesin pencarian anyar asli dari Indonesia, Geevv.com.

Karya Andika Deni Prasetya dan Azka A. Silmi dari Universitas Indonesia itu punya misi sosial untuk membantu sesama. Anda yang ingin terlibat pun tak perlu secara langsung melibatkan diri. Anda tinggal melakukan pencarian di situs tersebut layaknya yang sudah biasa Anda lakukan di Google. Semakin banyak kata kunci yang Anda cari di Geevv.com, maka kans platform tersebut untuk mendapatkan pemasukan dari iklan pun kian tinggi.

Nah, di sinilah social movement itu berdampak. Geevv.com berkomitmen untuk menyumbangkan 80 persen pemasukannya ke mitra program sosial. Sementara sisanya digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan mereka sendiri.

Ketika berita ini ditulis, Geevv.com telah berhasil menyalurkan donasi sebesar Rp 9 jutaan. Kalau hati kecil Anda terketuk, mari gunakan Geevv.com untuk kebaikan sesama.

 

Baca juga:

Teknologi Pendukung IoT Dijajal Pertama Kali di Indonesia

Facebook Terancam Denda Rp 7 Miliar Gara-gara Berita Hoax

Belum Setahun Hadir, Alfacart.com Sudah Punya Pasar Unik