Technologue.id, Jakarta – Indosat Ooredoo tampaknya punya ambisi yang besar di sektor game. Setelah beberapa waktu lalu mencoba merangkul developer mobile game dengan mengenalkan Arena Games, kini operator yang sudah berdiri sejak 1967 itu mendukung kehadiran My Arena di Indonesia lewat salah satu layanannya, yakni Cipika Play.

Dari rilis pers yang diterima redaksi, My Arena diluncurkan karena Indosat dan True Digital Plus punya misi untuk menjawab tantangan eSports di Tanah Air.

“My Arena sebuah platform bersifat users generated content. Sebab para pemain atau brand partner bisa menjadi promotor dan kemudian membuat turnamen sendiri di platform ini,” kata Sofian Martineau, Country Director True Digital Plus Indonesia. Sofian lalu menambahkan kalau ke depannya akan ada fitur Trading untuk memudahkan jual-beli antar-gamers yang legal.

My Arena (source: Indosat Ooredoo)

Saat ini, My Arena baru menghadirkan game Point Blank Mobile di Indonesia. Walau begitu, jumlah unduhannya sudah mencapai 800 ribu di Play Store. Namun jangan khawatir, game lain akan segera ditambahkan di marketplace eSports pertama untuk gamer online itu.

Sementara itu, pihak Indosat Ooredoo yang diwakili Carlos Karo Karo berkomitmen untuk membuat Cipika Play menjadi layanan OTT yang mampu memanjakan user sambil memperkuat ekosistem game di Indonesia.

“Saat ini Cipika Play memiliki lebih dari 50 SKU (stock keeping unit) dengan lebih dari 250.000 pengguna. Selain melalui pemotongan pulsa/carrier billing, pengguna Cipika Play dapat membeli token lewat transfer bak dan internet banking,” terang Karo yang menjabat sebagai Division Head e-Commerce Indosat itu dalam pernyataan tertulis (11/12/16).

 

Baca juga:

Indosat Ooredoo Beri Telepon dan Pulsa Gratis untuk Korban Gempa Aceh

Cara Baru Galeri Indosat Ooredoo Manjakan Pelanggan

Luncurkan Arena Games, Indosat Ingin Developer Lokal Berkantong Tebal