Technologue.id, Jakarta – Di awal tahun 2017 ini, Microsoft mengambil sebuah langkah besar untuk mengembangkan perusahaannya. Pasalnya, mereka baru saja dikabarkan telah mengakuisisi sebuah startup yang bergerak di bidang deep learning, Maluuba.

“Microsoft adalah perusahaan yang cocok bagi kami. Mereka memiliki visi yang ambisius untuk mengembangkan teknologi AI agar bisa dimanfaatkan secara fundamental oleh setiap orang dan setiap organisasi yang ada di planet ini”, kata Sam Pasupalak and Kaheer Suleman, co-founder Maluuba pada blog resmi Maluuba (13/01/2017).

Dikutip dari TechCrunch (13/01/17), perusahaan startup asal Kanada itu nantinya bakal bergabung dengan tim pengembangan Artificial Intelligence (AI) dan Reasearch Group yang baru saja dibuat oleh Microsoft.

“Microsoft memberikan kami kesempatan untuk mengembangkan apa yang sudah kami buat untuk milyaran konsumer dan pengguna enterprise sehingga nanti mereka akan bisa memanfaatkan mesin intelijen yang sesungguhnya,” lanjut mereka.

Hingga saat ini, Microsoft dan Maluuba sendiri belum menjelaskan detail dari akuisisi yang sudah dilakukan, termasuk soal angkanya. Kabarnya, pihak Microsoft baru akan memberikan informasi lebih rinci mengenai rencana ke depan pada beberapa bulan mendatang.

Maluuba sendiri merupakan startup yang fokus untuk mengembangkan berbagai skenario AI, seperti pemrosesan bahasa natural, pemahaman dialog, machine reading comprehension, dan kecerdasan umum yang dimiliki manusia.

 

Baca juga:

Apple, Google, Facebook, Microsoft, dan Uber Tidak Anti-Islam!

Akuisisi LinkedIn Beres, Fitur-Fitur Unik Akan Hampiri Produk Microsoft

Anti-Pungli, Microsoft Indonesia Bantu Ciptakan Aplikasi e-Tilang