Ingin Kembangkan AR, Apple Akuisisi Perusahaan asal Jerman

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma sedang mengembangkan bisnis gadget di India dengan membangun infrastruktur, pabrik, dan sumber daya manusia, diam-diam Apple ternyata baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan teknologi.

Mengutip dari NextPowerUp (26/06/17), perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut dilaporkan sudah mengakuisisi SensoMotoric Instruments, perusahaan asal Jerman yang yang bergerak di bidang eye-tracking.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan agar Apple bisa mengembangkan teknologi augmented reality (AR), baik dari sisi hardware maupun software.

SensoMotoric Instruments sendiri bukanlah pemain baru di industri hardware. Pasalnya, perusahaan tersebut sudah didirikan pada tahun 1991 silam, dan kini mereka sedang mengembangkan teknologi eye-tracking untuk disematkan pada headset dan kacamata.

Sayangnya, belum diketahui bagaimana perjanjiannya dan berapa nilai akusisi yang sudah dihabiskan oleh Apple untuk membeli SensoMotoric Instruments. Apple pun masih enggan untuk mengutarakan hasil akuisisi tersebut.

“Apple membeli perusahaan teknologi yang kecil dari waktu ke waktu dan kami umumnya tidak membeberkan maksud maupun rencana kami untuk mengakuisisinya,” pernyataan Apple kepada Axios, sebuah media asal Amerika.

Untuk mengembangkan teknologi AR, diperkirakan Apple ke depannya akan lebih fokus untuk menggarap software, sementara SensoMotoric Instruments bakal lebih banyak mengembangkan hardware.

 

Baca juga:

Apple Ajak Pengguna Android Pindah ke iPhone dengan Klaim Ini

Coba Kejar Microsoft, Apple Masih Tertatih-Tatih

Di Negeri Paman Sam, Apple Masih Lebih Unggul Ketimbang Samsung