Ingin Kembangkan Mobil Otonom, Ford Bentuk Tim Khusus AI

Technologue.id, Jakarta – Teknologi mobil otonom cukup menggiurkan bagi banyak perusahaan otomotif, namun masih banyak yang harus disempurnakan. Oleh karena itu, Ford pun membentuk sebuah tim khusus untuk itu.

Mengutip dari NextPowerUp (30/06/17), CTO Ford, Ken Washington baru saja mengumumkan bahwa Ford kini sudah punya tim riset yang khusus menangani bidang robotik dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI).

Tim khusus tersebut dibentuk oleh Ford untuk mengembangkan teknologi yang nantinya bisa diterapkan pada mobil otonom di masa mendatang. Pasalnya, banyak yang memperkirakan kalau produksi kendaraan otonom akan menjadi massal pada tahun 2021.

Untuk memuluskan rencananya itu, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu juga sudah sempat melakukan kerja sama dengan Argo AI, perusahaan yang fokus mengembangkan teknologi AI asal Pittsburgh.

Tak tanggung-tanggung, Ford pun menggelontorkan dana hingga US$1 miliar kepada Argo AI untuk melakukan kerja sama dalam bentuk joint venture. Ini dilakukan untuk bisa menerapkan teknologi AI pada mobil otonom buatan Ford nantinya.

 

Baca juga:

Pakai Artificial Intelligence, Begini Cara Facebook Berantas Terorisme

Lagi, Artificial Intelligence Permalukan Manusia Terbaik di Bidangnya

Mantap, di Facebook Messenger Ada Artificial Intelligence-nya!