Technologue.id, Jakarta – Seperti dikabarkan redaksi sebelumnya, Sony saat ini sedang menyiapkan smartphone anyar. Banyak yang memprediksi, produk tersebut akan masuk ke kelas flagship dengan kelebihan pada kameranya. Namun, Sony belum mau berbicara panjang lebar soal ini.

Untuk sekarang, nikmati saja dulu rumor yang mengiringi kelahiran gadget bikinan perusahaan Jepang itu.

GSMArena (18/7/16) belum lama ini mendapat bocoran wujud Xperia F8331. Dari luar, ponsel itu tampak elegan seperti kebanyakan seri Xperia lain. Kendati demikian, ada perubahan yang cukup mencolok dari segi desain, seperti bagian atas dan bawahnya yang datar, sisi kiri dan kanannya yang lebih melengkung, serta layout kamera belakang yang berbeda. Shooter utama F8331 itu memang tetap berada di pojok, tetapi kini ditemani oleh dual-LED flash di bawahnya.

Ilustrasi Sony Xperia F8331 (Source: GSMArena)
Bocoran Sony Xperia F8331 (Source: GSMArena)

Untuk urusan konektivitas kabel, Sony Xperia F8331 bakal mengadopsi USB Type-C dan tetap mempertahankan headphone jack di bagian atasnya. Menariknya, kamera ponsel ini dikatakan mampu merekam video beresolusi 4K, baik di depan dan belakangnya, serta dibekali NFC.

Sony nampaknya akan merilis Xperia F8331 bersamaan dengan F833X. Rumornya, F833X memiliki kamera beresoulsi 23MP, sedangkan untuk selfie ada kamera 13MP. Di samping itu, handset yang terdeteksi berlayar 5,1 inci tersebut mengusung display 1080x1920p, SoC Snapdragon 820, RAM 3GB, dan ROM 32GB. Banyak yang menyebut IFA 2016 September nanti bakal menjadi kelahiran dua handset itu. Tak sabar menantinya?

 

Baca juga :

SMARTPHONE FLAGSHIP SONY SEGERA HADIR, MINAT?

BUKTI PONSEL SAMSUNG SANGAT POPULER DI DUNIA

TAK DISANGKA, INI PONSEL DENGAN PERFORMA TERBAIK 2016