Technologue.id, Jakarta – Ada saja hal yang menarik yang disajikan oleh Google pada ajang tahunan miliknya, Google I/O. Tak cuma memperkenalkan sistem operasi Android terbaru, mereka juga punya kejutan untuk para pengangguran.

Dikutip dari NextPowerUp (17/05/17), CEO Google, Sundar Pichai baru saja mengumumkan sebuah layanan baru bernama Google for Jobs. Ini merupakan hasil pengembangan dari mesin pencari yang selama ini sudah cukup andal menampilkan informasi.

Sedikit berbeda dengan website mesin pencari Google yang selama ini Anda kenal, Google for Jobs mampu menghasilkan informasi mengenai lowongan pekerjaan terkini yang diambil dari berbagai website bursa lowongan kerja.

Beberapa website bursa pekerjaan yang masuk ke Google for Jobs adalah LinkedIn, Monster, Facebook, dan lain-lain.

“Saya secara personal sangat antusias dengan hadirnya layanan Google for Jobs karena produk ini cukup penting dan bayak dibutuhkan oleh orang banyak,” kata Sundar Pichai.

Ketika Anda mengetikkan sebuah kata kunci, maka layanan baru tersebut akan menampilkan informasi lowongan pekerjaaan dengan detail, seperti tanggal posting, tipe pekerjaan, pengalaman yang dibutuhkan, serta posisi yang dibutuhkan.

Rencananya, layanan Google for Jobs baru bisa digunakan oleh publik pada beberapa minggu mendatang.

 

Baca juga:

Android Sudah Digunakan oleh Dua Miliar Perangkat

Berkat Google, Browsing Kini Dua Kali Lebih Cepat!

Google Luncurkan Program Beta Android O, Perangkat Mana yang Mendapatkannya?