Technologue.id, Jakarta – Kompetisi aplikasi dan IoT khusus untuk mahasiswa bertajuk TBIG CreatiON 2018 resmi memasuki fase puncak.

Mengusung tema “Unlocking Potential in Community Through Technology Adoption”, ajang ini ditujukan untuk memberikan wadah bagi generasi muda dalam menyalurkan kreativitas dalam menciptakan solusi kreatif dan efektif yang berguna bagi masyarakat di Indonesia.

Baca juga:

Jet Commerce Pun Ketiban Durian Runtuh 11.11

TBIG CreatiON dilaksanakan mulai dari bulan Juni 2018 dan dibagi dalam beberapa tahap, yaitu: pengajuan dan seleksi proposal, serta berakhir di tahap penjurian final pada tanggal 14 dan 15 November 2018.

- Advertisement -

Dari 15 tim yang lolos mengikuti babak final, terpilih tiga pemenang utama serta dua pemenang favorit sebagai berikut:

  • Juara I : RIVEST – Universitas Komputer Indonesia
  • Juara II: PANTAUTERNAK – Universitas Gadjah Mada
  • Juara III: JALAN.IN – Universitas Indonesia
  • Juara Aplikasi Favorit : ASISTANI – SMK Telkom Purwekorto
  • Juara Video Favorit : INVESPROPERTI – SBM Institut Teknologi Bandung

Baca juga:

Reeracoen Gagas Layanan Gaji Prabayar Pertama di Indonesia

Ketua penyelenggara Lie Si An, yang juga Chief of Business Support Officer TBIG, berharap kegiatan ini dapat menghasilkan solusi-solusi yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

“Ini merupakan kali kedua kami melaksanakan lomba semacam ini, dan banyak sekali gagasan-gagasan kreatif yang dihasilkan oleh para peserta lomba yang seluruhnya masih berusia muda,“ ujarnya.

Baca juga:

Infomo Gaet Operator Telco Tawarkan Iklan Berbasis Reward

“Melalui event ini kami berharap dapat menemukan bakat-bakat berkualitas yang akan menjadi salah satu pilar penunjang kemajuan industri ICT. Kami yakin bahwa bangsa ini memiliki talent-talent kreatif dan berpotensi besar untuk dikembangkan,” pungkas Presiden Direktur PT. Tower Bersama Infrastructure, Tbk selaku penyelenggara TBIG CreatiON 2018.