Technologue.id, Jakarta – Salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, Vivo tak mau ketinggalan untuk memperbaharui lini perangkatnya dengan sistem operasi Android Nougat.

Mengutip dari GizChina (27/06/17), setidaknya ada sembilan tipe smartphone yang sudah dipastikan akan mendapatkan update ke sistem operasi Android Nougat, di antaranya adalah Vivo X9 Plus, X9, Xplay6, X7, X7 Plus, Xplay5A, Xplay5 5S, Xplay5 Elite, dan Xplay5 Ultimate.

Pembaruan sistem operasi tersebut sendiri akan disematkan melalui firmware khas buatan Vivo bernama Funtouch OS pada versi 3.1. Tak cuma menghadirkan sistem operasi Android terbaru, Funtouch OS 3.1 juga membawa sejumlah perbaikan bug, peningkatan performa, dan beberapa fitur baru.

Rencananya, firmware tersebut sudah siap untuk dirilis dan didistribusikan dalam beberapa bulan mendatang. Biasanya, ketika harinya sudah tiba, perangkat akan menerima sebuah notifikasi untuk bisa melakukan update firmware.

Vivo X9 dan X9 Plus sendiri kabarnya akan menjadi jajaran smartphone pertama yang mendapatkan update Funtouch OS 3.1 tersebut. Untuk X9 Plus, Vivo akan mendistribusikannya mulai 18 Juli 2017 mendatang, dan beberapa hari berikutnya, tepatnya pada 31 Juli 2017, giliran pengguna Vivo X9 yang mendapatkannya.

Sebelum versi finalnya mulai dibagikan, Vivo rencananya akan membagikan versi betanya terlebih dahulu kepada pengguna smartphone X9 Plus, X9, dan Xplay6. Ini dimaksudkan agar para pengguna bisa mencicipinya terlebih dahulu.

 

Baca juga:

Vivo V5s Pure White Limited Edition Ludes Terjual Hanya Dalam Waktu 12 Hari

Vivo Rilis Ponsel Pertama dengan Fingerprint Scanner di Dalam Layar?

Review: Vivo V5s, Hasilkan Foto Selfie yang Sempurna