Technologue.id, Jakarta – Antarmuka terbaru buatan Xiaomi, MIUI 9 saat ini tengah dipersiapkan untuk segera dirilis secara global. Lalu smartphone apa saja yang bakal menerima update firmware untuk ,bisa menikmati MIUI 9?

Mengutip dari GSMArena (20/07/17), Xiaomi baru saja mengumumkan daftar smartphonenya yang nantinya akan bisa diupdate ke MIUI 9. Tak cuma untuk perangkat baru, sejumlah perangkat lawas pun tetap bisa menikmatinya.

Salah satu smartphone lawas yang mendapatkan update MIUI 9 adalah Mi 2 dan Mi 2S. Walaupun perangkat tersebut umurnya sudah lebih dari empat tahun, Xiaomi tetap mengizinkan penggunanya untuk bisa mencicipi MIUI 9 yang berbasis Android Nougat. Hal ini cukup beralasan mengingat kedua smartphone tersebut masih digunakan oleh sekitar 5 juta orang di seluruh dunia.

Tak cuma smartphone, tablet buatannya seperti Mi Pad generasi pertama dan generasi kedua pun ikut bisa menikmati antarmuka terbaru buatan Xiaomi itu. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui fitur baru apa saja yang bakal disematkan pada MIUI 9.

Xiaomi sendiri rencananya baru akan meluncurkan MIUI 9 bersamaan dengan Mi 5X pada tanggal 26 Juli 2017 mendatang. Meski begitu, bagi yang sudah tidak sabar untuk mencicipinya, Anda bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti program beta testing MIUI 9 melalui website resmi Xiaomi.

Berikut daftar lengkap perangkat Xiaomi yang akan mendapatkan MIUI 9:
– Mi 6
– Mi 5s Plus
– Mi 5s
– Mi 5c
– Mi 5
– Mi 4S
– Mi 4c
– Mi 4
– Mi 3
– Mi 2/2S
– Mi MIX
– Mi Max 2
– Mi Max
– Mi Note 2
– Mi Note/Pro
– Mi Pad 2
– Mi Pad 1
– Redmi Note 4X (MTK)
– Redmi Note 4X (SD)
– Redmi Note 4
– Redmi Note 3 (MTK)
– Redmi Note 3 (SD)
– Redmi Note 2
– Redmi Note
– Redmi Pro
– Redmi 4X
– Redmi 4A
– Redmi 4
– Redmi 4 Prime
– Redmi 3S/Prime
– Redmi 3
– Redmi 2A
– Redmi 2/Prime
– Redmi 1S
– Redmi 1

 

Baca juga:

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Ada Perangkat Misterius dari Xiaomi yang Ketahuan Pakai Android 7.1.2 di GeekBench

Ini Bocoran Tampilan MIUI 9 Buatan Xiaomi