Ini Daftar Smartphone yang Kebagian Windows 10 Creators Update

Technologue.id, Jakarta – Windows 10 Creators Update tak cuma hadir untuk desktop PC, tetapi juga perangkat mobile seperti smartphone yang berbasis Windows.

NextPowerUp (14/04/17) mengabarkan bahwa Microsoft baru saja mengumumkan sejumlah smartphone yang segera mendapatkan update sistem operasi ke Windows 10 Creators Update.

Smartphone yang kebagian sistem operasi terbaru tersebut di antaranya adalah Alcatel IDOL 4S, Alcatel OneTouch Fierce XL, HP Elite x3, Lenovo Softbank 503LV, MCJ Madosma Q601, Microsoft Lumia 550, Microsoft Lumia 640/640XL, Microsoft Lumia 650, Microsoft Lumia 950/950 XL, Trinity NuAns Neo, dan VAIO VPB051.

Belum diketahui apakah nantinya akan lebih banyak lagi smartphone yang mendapatkan update tersebut. Namun banyak yang memperkirakan bahwa daftar tersebut tidak akan bertambah lagi.

Sebelumnya, sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa hanya 13 smartphone saja yang bisa mencicipi Windows 10 Creators Update secara resmi. Sisanya, mungkin dapat mencobanya melalui custom ROM.

Ada alasan khusus mengapa hanya segelintir smartphone yang didukung secara resmi oleh Microsoft. Mereka menganggap bahwa masih banyak perangkat yang belum bisa menghadirkan pengalaman terbaik saat menggunakan Windows 10 Creators Update.

 

Baca juga:

Pangsa Pasar PC Berbasis Windows Terus Merosot

Ini Saatnya Tinggalkan Windows Vista

Resmi, Populasi Netizen Pengguna Android Kalahkan Windows